Keren, MAN Kota Tegal Juara I Lomba Video TikTok

Selasa 05-04-2022,11:56 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) – Tim MAN Kota Tegal yang beranggotakan Taliya Ajeng D, Larasati Naila F, Fadly Imanullah, Sofia Baghzah S, Cahya Annisa, Wildan Aulia F, dan Vina Yobi S berhasil menyabet juara I Lomba Video TikTok Spesial Dies Natalis ke-52 UIN Walisongo Tingkat SMA/MA/SMK sederajat yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam lomba yang bertema Toleransi tersebut, MAN Kota Tegal menyampaikan pesan melalui video TikTok dengan judul Kebersamaan dalam Perbedaan, menggambarkan bahwa Indonesia merupakan negara yang multikultural, maka wajib ada sikap toleransi dalam kehidupan sosial, sehingga dapat hidup berdampingan secara damai.

Untuk ide video dan pengambilan gambar berasal dari peserta didik secara tim. Mereka saling memberikan ide dan gagasan agar pesan dapat diterima dengan baik ke penonton dengan didampingi dan diberi masukan pembimbing. Berdasarkan aspek penilaian kesesuaian tema, kreativitas, dan like video, Tim MAN Kota Tegal dinobatkan sebagai Juara I.

Tim yang diwakili oleh Larasati Naila Farha telah menerima penghargaan dari Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo yang diserahkan dalam acara FITK Expo dan Festival Pendidikan Islam di Aula II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Kamis (31/3). Dalam acara tersebut video karya peserta didik MAN Kota Tegal diputar.

Mewaliki Tim MAN Kota Tegal, Larasati Naila Farha berharap karya video mereka dapat menginspirasi para penonton untuk bersikap toleran terhadap sesama. Selain itu juga memotivasi teman-teman yang lain untuk berkarya dan berkreasi untuk mengharumkan nama MAN Kota Tegal. Larasati menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukung.

“Kami berterimakasih kepada para pengajar dan teman-teman yang telah mendukung video kami, sehingga dapat meraih juara pertama,” ujar Larasati.

Penulis             : K. Anam Syahmadani

Editor              : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait