Ini Kronologi Pembunuhan Pemilik Salon Lisa di Tondano, Pelaku Cabut Jantung Korban

Minggu 01-05-2022,16:55 WIB
Editor : Imron Rosadi

MANADO (Disway Jogja) – Seorang pemilik salon di Tondano Kabupaten Minahasa, Haris Mandagi alias Lisa (49), tewas dengan cara mengenaskan. Ia dibunuh dengan cara yang sadis saat tertidur pulas oleh pembantunya sendiri, RK (31).

Kejadian pembunuhan tersebut menggemparkan, karena tindakan pelaku saat menghabisi nyawa korbannya dengan palu, pisau dan gunting.

Dari kronologi kejadian, diketahui korban dipukul dengan palu terlebih dahulu. Pukulan tersebut dilakukan sampai beberapa kali hingga korban tidak berdaya dan terluka parah.

Belum puas dengan tindakan tersebut, RK kembali melakukan penyerangan untuk menghabisi korban menggunakan gunting dan pisau. Bahkan sempat menyayat dada korbannya dan menarik jantung, hingga meninggal dunia.

Dari keterangan Satreskrim Polres Minahasa, pelaku sebelum kejadian sempat meminum beberapa sachet obat batuk cair sebanyak 20 sachet. Termasuk saat hendak menghabisi korban.

 

Pembunuhan Sadis Pemilik Salon Lisa di Tondano

Setelah melihat korban sudah meninggal pelaku ganti pakaian setelah itu pelaku menutup korban dengan selimut.

Kemudian pukul 06.30 pelaku datang di Polres Minahasa untuk menyerahkan diri dan melaporkan kejadian tersebut.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK saat di Konfirmasi membenarkan kejadian pembunuhan yang menewaskan Owner Salon Lisa Tondano .

“Dalam pemeriksaan penyidik Satuan Reskrim Polres Minahasa, pelaku RK alias Coco, mengaku membunuh Lisa yang tidak lain adalah bosnya itu karena pelaku selalu mendapat bisikan dari Tuhan untuk membunuh korban Lisa. Namun pihak penyidik akan menulusuri motif pembunuhan tragis ini,” ucap Kapolres.

Awal penyidikan kasus tersebut, polisi sudah mengumpulkan bukti-bukti tempat kejadian perkara(TKP) sekaligus sejumlah 4 orang saksi dilokasi kejadian.

Pihak kepolisian kini sudah membawa korban ke rumah sakit RS Sam Ratulangi Tondano dan Pelaku sudah diamankan Mapolres Minahasa untuk di lakukan pemeriksaan lanjut.

Dari informasi polisi, kasus pembunuhan pemilik Salon Lisa di Kota Tondano, terjadi pada Sabtu 30 April 2022 sekitar pukul 05.30. Tepatnya di Kelurahan Wawalintouan Kececamatan Tondano Barat.

Sebelum Kejadian, Sempat Dekor Pernikahan

Sebelum kejadian korban dan pelaku sempat pergi ke Desa Passo untuk melaksanakan dekorasi pesta pernikahan dan selesai sekitar pukul 23.30 wita.

Setelah sampai tidak lama kemudian pelaku dan korban pergi ke Kota Tomohon dengan menggunakan sepeda motor untuk membeli Obat Komix di sebuah warung.

Pada saat itu korban memberikan uang kepada pelaku sebanyak Rp250 ribu dan pelaku pergi membelinya sebanyak 4 dos.

Tags :
Kategori :

Terkait