Hotel UNISI Malioboro Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Mizan Amanah

Minggu 24-04-2022,13:23 WIB
Editor : Imron Rosadi

JOGJAKARTA (Disway Jogja) - Kedisiplinan, ternyata masih menjadi kendala utama bagi masyarakat. Tak terkecuali bagi para pengelola panti asuhan.

Mengurus anak-anak panti yang berasal dari berbagai daerah, beda latar belakang pendidikan, latar belakang keluarga dan juga beda kebiasaan, menjadi kendala tersendiri.

"Terus terang, masalah kedisiplinan menjadi hal tersulit bagi kami. Ada yang sekali dinasehati langsung paham dan patuh. Tapi sebagian besar adalah sebaliknya. Perlu terus mengingatkan. Bahkan kadang untuk hal-hal sepele. Misalnya jadwal kebersihan," kata pengelola sekaligus ibu asrama Rumah Panti Asuhan Mizan Amanah Yogyakarta, Umi Sudarsih, di sela-sela acara buka puasa bersama, di Rumah Panti Asuhan Mizan Amanah, Baciro Jogjakarta, Sabtu (23/4/2022) sore.

Buka puasa bersama, diinisiasi oleh Hotel UNISI Malioboro.

Umi mengatakan panti yang ia pimpin sudah berdiri sejak 2015 silam. Saat ini, panti tersebut mengasuh 11 anak dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah pengurusnya ada 5 orang.

"Kami sangat ingin anak-anak kami semakin baik dan semakin baik. Hal utama yang ingin kami tanamkan sejak dini adalah soal kedisiplinan," lanjutnya.

Alasan kedisiplinan ini pula, yang mendorong manajemen Hotel UNISI Malioboro-Sharia Hospitality selama sepekan menggelar bakti sosial dengan kegiatan bersih-bersih dan rehab ringan di Panti Asuhan Mizan Amanah.

Manajemen Hotel UNISI ingin berbagi, sekaligus memberikan contoh pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan musti dilakukan secara rutin penuh kedisiplinan.

"Kami ingin membantu sebisanya, agar ke depan panti ini semakin baik dan nyaman bagi warganya. Selama sepekan saya mengirimkan karyawan untuk bersih-bersih di skni. Mulai membersihkan kamar mandi, hingga membereskan kamar tidur anak-anak dan perbaikan plafon yang rusak. Alhamdulillah, sekarang pengurus maupun anak-anak mengaku jauh lebih nyaman. Semoga setelah ini, anak-anak bisa belajar menjaga kebersihan lingkungan dengan penuh disiplin " kata General Manager Hotel UNISI Malioboro, Dedi Rahmat Yusma.

Menutup rangkaian bakti sosial bersih-bersih ini, digelar kegiatan buka puasa bersama. Dedi juga menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya sprei. (wrj)

Tags :
Kategori :

Terkait