Dorong Percepatan Vaksin Booster, Kanwil Depag DI Yogyakarta Sediakan 3.600 Ampul, Ini Jadwalnya

Selasa 12-04-2022,23:11 WIB
Editor : Imron Rosadi

JOGJAKARTA (Disway Jogja) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Depag) DIY, ikut mendorong percepatan vaksinasi booster untuk masyarakat.

Bekerjasama dengan Badan Intelijen Daerah (Binda), Kanwil Depag menyiapkan total vaksin booster sebanyak 3.600 ampul.

Selain masjid, vaksinasi booster juga digelar di sejumlah tempat termasuk di Sleman City Hall (SCH) dengan jadwal yang berbeda-beda.  

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr H Masmin Afif MA menjelaskan, penyelenggaraan vaksin booster ini merupakan langkah lanjut dari instruksi Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI sekaligus upaya untuk menjaga nyawa.

“Ini bagian ikhtiar pemerintah agar masyarakat terhindar dari marabahaya. Apalagi sebentar lagi lebaran dan ada yang mudik. Tentu bertemu dengan banyak orang tidak bisa dihindari,” ujar Masmin, saat membuka pelaksanaan vaksinasi booster di Masjid Nurul Ashri Deresan, Depok Sleman.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Kepala Binda DIY Brijen Pol Andry Wibowo.

Adapun jadwal pelaksanaan vaksin booster Kanwil Depag DIY adalah sebagai berikut. Di Masjid Agung Gamping (12/4), Masjid Darul Muttaqien Jaban Sinduharjo Ngaglik (13/4), Masjid At Taqwa Tobayan Sendarejo Minggir (14/4). Masing-masing dilaksanakan pada pukul 08.00-11.00 WIB dengan kuota 500.

Kemudian, vaksinasi dilanjutkan di Sleman City Hall (SCH) Jl Magelang Tridadi Sleman (15, 16, 17/4) pada pukul 08.00-11.00 WIB dengan kuota 1000. Lalu Ponpes P Diponegoro Sembego Maguwoharjo Depok Sleman (18/4) pukul 20.00-23.00 WIB dengan 300 kuota, dan MAN 3 Sleman (19/4) pukul 08.00-11.00 WIB dengan kuota 500.

“Saya berharap, dengan vaksin masyarakat semakin sehat. Dan semoga kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, tertib dan sukses,” kata Masmin lebih lanjut.

Kakanwil menegaskan, vaksinasi booster ini hal yang sangat penting. Terlebih sebentar lagi memasuki libur Idul Fitri, yang niscaya akan menjadi saat bagi para pemudik berkumpul dengan keluarga di tempat asal mereka masing-masing. Artinya, pertemuan dengan banyak orang dari berbagai kota tidak akan bisa dihindari.

Sebelumnya Kepala BIN DIY menyampaikan partisipasinya mendukung dalam pengadaan vaksinasi ini. “Kami bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini Kemenag, Politeknik Kesehatan Yogyakarta, Dewan Masjid Indonesia dan Masjid Nurul Ashri sebagai lokasi vaksin,” jelasnya. (wrj)

Tags :
Kategori :

Terkait