Panduan Membeli Merek AC Terbaik Sesuai Ukuran Ruangan: Simak Tips Penting Memilihnya

Panduan Membeli Merek AC Terbaik Sesuai Ukuran Ruangan: Simak Tips Penting Memilihnya

Tips Penting Memilih AC yang Tepat--

DISWAY JOGJA - Dalam membeli merek AC terbaik atau Air Conditioner pastikan anda selalu selektif ya! Oleh karenanya perlunya tips penting memilih AC untuk kebutuhan anda.

Tips penting memilih merek AC terbaik merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk menjadikan kenyamanan untuk anda. Terkhusus pada ruangan yang akan anda letakkan AC atau Ari Conditioner ini.

Lantas apa saja tips penting memilih merek AC terbaik yang bisa anda lakukan? Nah untuk itu khusus untuk anda kami sajikan tips yang bisa anda lakukan sebelum memilih AC atau Air Conditioner.

Lakukan tips penting memilih merek AC terbaik ini agar sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan. Pastikan untuk selalu berkonsultasi pada pelayan toko AC untuk mendapatkan informasi lebih detail ya!.

BACA JUGA : FLife Indonesia Luncurkan Merek AC Terbaik FCOO Series, Harga Murah Anti Korosi

Berikut Tips yang Bisa Anda Lakukan untuk Memilih Merek AC Terbaik:

1. Kenali Ukuran Ruangan

Salah satu tips penting memilih AC adalah dengan sebelumnya anda mengenali ukuran ruangan. Sebelum membeli AC, penting untuk mengetahui ukuran ruangan yang akan didinginkan. 

Caranya sederhana, cukup ukur panjang dan lebar ruangan, lalu luasnya dikalikan dengan tinggi plafon. Hal ini bertujuan agar kita tahu akan kapasitas AC yang bisa membuat ruangan dingin secara maksimal.

2. Hitung Kapasitas AC yang Dibutuhkan

Setelah mengetahui ukuran ruangan, tips penting memilih AC selanjutnya adalah menghitung kapasitas AC yang diperlukan. Untuk kapasitas AC yang diperlukan pada setiap ruangan berbeda-beda, Berikut rumusnya:

  1. Ruangan kecil (3x3 meter): 1/2 PK
  2. Ruangan sedang (4x4 meter): 1 PK
  3. Ruangan besar (4x6 meter): 1,5 PK

BACA JUGA : Risiko Penggunaan Merek AC Terbaik Bagi Bayi Baru Lahir, Para Ibu Harus Cermat

3. Perhatikan Sinar Matahari

Untuk tips penting memilih AC selanjutnya adalah kita perhatikan sinar matahari masuk. Pastikan untuk memperhatikan sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ sadempo tv