Libur Lebaran di Pacitan? Nikmati 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Pesona Estetik Nomor 4 Paling Populer

Libur Lebaran di Pacitan? Nikmati 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Pesona Estetik Nomor 4 Paling Populer

Libur Lebaran di Pacitan! Temukan Wisata Terbaru 2024 yang Mengasyikkan--

DISWAY JOGJA - Saat mendengar Pacitan, mungkin yang terlintas pertama kali di benak Anda adalah kota dengan seribu gua, bukan? Pacitan memang merupakan daerah wisata terbaru 2024 yang dikenal dengan sejumlah destinasi liburan bernuansa alam. Jumlah gua alam di kota Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden RI, cukup banyak.

Namun jika Anda mengira Pacitan hanyalah sebuah gua, itu tidak benar. Sebenarnya banyak sekali wisata terbaru 2024 yang tersebar di wilayah yang luasnya mencapai 1.389 km2 ini.

Anda dapat melihat hampir segalanya, mulai dari wisata terbaru 2024 gua hingga air terjun, dari sungai yang aneh hingga gunung yang indah.

Sesuatu yang istimewa yang patut Anda kunjungi di waktu senggang adalah wisata terbaru 2024 seperti pantai yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa di kawasan Pacitan. Jumlahnya banyak dan keindahannya tak kalah dengan pantai Bali dan Lombok.

BACA JUGA : Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Malang? Berikut Air Terjun Terindah Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

1. Pantai Watu Karung Pacitan

Pacitan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Watu Karung. Sayang jika melewatkan wisata ini ketika berkunjung ke Pacitan.

wisata favorit terpopuler pantai Watu Karang disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat di Papua Barat, karena pantai ini dikelilingi terumbu karang besar dan ombaknya cocok untuk berselancar. Hal-hal indah dan unik akan Anda temukan di sini. Pantai Watu Karang memiliki pasir putih dan air biru jernih.

Pantai Watu Karang selain dikenal sebagai Raja Ampat-nya Jawa Timur, juga dikenal sebagai pantai ombak kelas dunia karena tinggi ombaknya yang bisa mencapai 4 meter sehingga menarik perhatian wisatawan mancanegara. .

Selain menikmati keindahan laut, kamu juga bisa menikmati segarnya air kelapa, karena belum enaknya ke pantai kalau tidak minum air kelapa segar, hihihi. Anda bisa memesan air kelapa atau makanan dan minuman lainnya di stand pantai, mereka juga menyediakan makanan berat jika Anda lapar.

Berlokasi di Pringkulu, Ketro, Watukarung, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, jauh dari pusat kota, dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai pusat kota dengan kendaraan pribadi. 

BACA JUGA : Libur Lebaran Sambil Pacu Adrenalin? Berikut Wisata Terbaru 2024 Rafting di Malang yang Seru dan Menantang

2. Pantai Kasap

Surga tersembunyi di Pacitan dengan pasir putih, air biru jernih, dan terumbu karang yang indah. Anda bisa berenang, snorkeling, menyelam atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: