Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Kandri, Tawarkan Berbagai Aktiviras Seru Berbasis Alam dan Kebudayaan

Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Kandri, Tawarkan Berbagai Aktiviras Seru Berbasis Alam dan Kebudayaan

Destinasi wisata terbaru 2024 Desa Wisata Kandri di Semarang-pantura.suaramerdeka.com-

diswayjogja.com - Semarang tidak hanya dikenal dengan wisata sejarahnya yang meninggalkan banyak cerita mistis. Ibukota Jawa Tengah menawarkan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi, seperti desa wisata.

Salah satu desa wisata di Semarang adalah Desa Wisata Kandri yang seringkali dibanjiri wisatawan. Pasalnya objek wisata terbaru 2024 ini memiliki pesona wisata yang unik. Penasaran? Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tentang Desa Wisata Kandri

Objek wisata terbaru 2024 Desa Wisata Kandri merupakan salah satu desa wisata di Semarang yang mendapat status sebagai Desa Wisata Berbasis Daya Tarik Alam dan Daya Tarik Budaya. 

Awalnya, tempat wisata terbaru 2024 ini bermula dari pembangunan sebuah waduk yang menyebabkan sebagian wilayah pertanian terendam sehingga sebagian penduduk Kandri kehilangan sumber penghasilan sebagai petani. 

BACA JUGA:Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Semarang Bareng Keluarga, Liburan Jadi Semakin Seru

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Andalan Anak Muda untuk Camping Sekitar Semarang

Namun, tidak disangka-sangka kejadian tersebut malah memberikan dampak positif bagi warga, karena selain berfungsi sebagai penampung air, waduk tersebut juga menjadi objek wisata buatan yang menarik.

Oleh karena itu, masyarskat mulai mengembangkan ekonomi kreatif melalui sektor pariwisata, dengan membentuk Desa wisata yang menawarkan berbagai aktivitas berbasis alam.

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Desa Wisata Kandri, mulai dari kegiatan memacu adrenalin hingga edukasi, antara lain:

1. River Tubing (Ngintir Kalijaga) 

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan di Desa Wisata Kandri adalah river tubing yang terbagi menjadi dua tahap, yaitu petualangan dan kesenangan.

Jalur river tubging ini memiliki panjang sekitar 4 km dengan durasi perjalanan selama 3 jam. Tidak perlu khawatir karena selama melakukan aktivitas ini pengunjung akan mendapatkan instruktur dan peralatan yang sesuai dengan standar keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: niagatour.com