Merek Mesin Cuci Terbaik Bau Dan Kotor Bisa Bersih Seperti Baru, Cukup Pakai Cuka Putih Dan Baking Soda

Merek Mesin Cuci Terbaik Bau Dan Kotor Bisa Bersih Seperti Baru, Cukup Pakai Cuka Putih Dan Baking Soda

Membersihkan merek mesin cuci terbaik dengan bahan alami-user788993-www.freepik.com

diswayjogja.com - Kebersihan merek mesin cuci terbaik juga akan berdampak pada kualitas dari hasil cucian. Apabila mesin cuci kamu kondisinya kotor, maka pakaian atau baju yang dicuci di dalamnya tidak bisa bersih secara maksimal.

Bahkan merek mesin cuci terbaik yang kotor juga dapat menyebabkan munculnya bau tidak sedap atau bau apek dan serat kain pakaian yang dicuci di dalamnya juga bisa menjadi rusak.

Selain itu, jika merek mesin cuci terbaik kebersihannya terjaga dengan baik, maka hal itu juga dapat membuat masa penggunaan dan keawetan mesin cuci jadi lebih panjang.

Membersihkan merek mesin cuci terbaik dianjurkan untuk kamu lakukan 1 bulan sekali. Sebenarnya langkah yang dilakukan guna membersihkan mesin cuci juga cukup sederhana.

BACA JUGA:7 Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bukaan Depan Cepat Rusak

BACA JUGA:Manfaat Menaburi Garam Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Kamu tidak perlu membongkar merek mesin cuci terbaik untuk menggosok di setiap bagiannya. Kamu bisa pakai bahan alami guna membersihkan mesin cuci kamu.

Pembersih alami yang dimaksud untuk membantu dalam pembersihan merek mesin cuci terbaik yaitu campuran cuka putih, baking soda, serta minyak esensial.

Membersihkan mesin cuci menggunakan bahan alami memiliki keunggulan yang cukup banyak. Selain gampang untuk didapat, pemakaian bahan alami juga dapat menghindari dari residu kimia yang tertinggal.

Jadi, kemungkinan kecil keluarga kamu tercinta akan mengalami masalah pada kesehatan yang disebabkan karena residu obat kimia yang masih tertinggal di dalam mesin cuci.

BACA JUGA:Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Cara Tradisional

BACA JUGA:10 Kesalahan Mencuci Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bisa Berakibat Fatal

Berikut ini langkah-langkah membersihkan mesin cuci dengan baking soda dan cuka putih :

1. Biarkan mesin cuci dikosongkan terlebih dahulu dan masukkan sebanyak 2 gelas baking soda.

Hal ini akan dengan lembut menggosok pada bagian dalam mesin cuci dan bisa melawan bau yang tidak sedap serta jamur yang masih tertinggal dari sabun yang telah lama dan endapan dari pelembut kain di mesin cuci. Nyalakan siklus air panas yang panjang dan besar, lalu biarkan.

2. Beri 10 tetes minyak esensial dan 2 gelas cuka putih, seperti tea tree atau lavender.

Minyak esensial ini bisa membantu mengatasi endapan mineral dan jamur, serta akan bertindak juga sebagai disinfektan yang ringan.

Jalankan siklus yang lain dan setel pada setelan beban paling panas, paling besar, dan paling panjang. Cuka berfungsi untuk membantu memecahkan endapan dan kemudian akan menghilangkan bau berjamur.

3. Setelah kedua siklus tersebut sudah selesai, kamu dapat dengan dengan cepat menyeka drum mesin cuci dan agitator dengan memakai cuka dan kain katun.

Apabila pada bagian mesin cuci mempunyai noda, maka coba kamu gosok dengan menggunakan pasta baking soda dan air serta pakai spons anti gores.

BACA JUGA:Keuntungan Dan Kekurangan Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Serta Cara Merawatnya Agar Awet

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Noda Hitam Merek Mesin Cuci Terbaik, Hanya Pakai 1 Bahan

4. Di mesin cuci tipe muatan depan, segel karet yang membentang di sepanjang tepi merek mesin cuci terbaik akan menempel di semua macam barang yang kotor.

Kain katun dicelupkan di dalam cuka putih biasa dan juga minyak esensial 10 tetes, lalu kamu bersihkan dengan baik dan benar.

5. Berikutnya, bagian luar mesin dibersihkan, termasuk juga pada bagian dispenser deterjen dengan menggunakan kain katun dan air serta cuka.

Kamu gosok juga di bagian mesin cuci yang kotor apabila perlu dengan memakai sikat gigi pembersih dan juga baking soda bila diperlukan, lalu semuanya diseka dengan menggunakan kain katun.

Itulah penjelasan tentang cara membersihkan merek mesin cuci terbaik yang bau dan kotor agar bisa bersih seperti baru lagi cukup pakai bahan alami seperti cuka putih dan baking soda. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id