5 Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Praktis

5 Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Praktis

Membersihkan merek mesin cuci terbaik-tescka1-www.freepik.com

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik merupakan peralatan yang digunakan setiap hari untuk mencuci pakaian. Barang yang digunakan setiap hari lama kelamaan akan kotor juga.

Sehingga, penting bagi kamu untuk melakukan pembersihan secara berkala pada merek mesin cuci terbaik kamu agar kinerja mesin cuci bisa tetap optimal.

Kamu harus mengetahui cara membersihkan merek mesin cuci terbaik secara praktis. Melakukan kegiatan pembersihan pada mesin cuci lebih baik kamu lakukan dengan rutin.

Setidaknya, kamu harus melakukan pembersihan pada merek mesin cuci terbaikmu dalam waktu sekali dalam sebulan agar kotoran tidak terlalu banyak yang menumpuk.

BACA JUGA : Penyebab Air Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Bilas Tidak Mau Keluar, Ini Solusinya

BACA JUGA : 7 Kondisi Merek Mesin Cuci Terbaik Perlu Dibawa Ke Tukang Servis

Berikut  ini cara membersihkan mesin cuci dengan cepat dan praktis :

1. Cuka putih

Kamu dapat memanfaatkan cuka putih sebagai bahan untuk pembersihan mesin cuci. Caranya, campurkan bahan - bahan seperti cuka putih dan air kemudian bahan tersebut dimasukkan ke dalam botol semprot.

Semprotkan campuran tersebut ke arah bagian mesin cuci yang kondisinya kotor. Agar nodanya bisa hilang, kamu bisa menggosokkan dengan memakai sikat gigi bekas. Kemudian, lap dengan menggunakan pembersih mikrofiber.

2. Pakai cuka untuk membersihkan drum

Kamu juga bisa pakai cuka putih guna membersihkan di bagian dalam drum mesin cuci. Caranya, tuang cuka putih sekitar 950 ml ke dalam drum mesin cuci yang telah diisi dengan air.

Disarankan untuk kamu memakai air yang panas untuk hasil pembersihan yang optimal. Kemudian, satu siklus pencucian dijalankan.

Biarkan campuran cuka dan air tersebut berada di dalam drum mesin cuci dalam waktu selama 1 jam. Lalu, air cucian dibuang.

BACA JUGA : Perbandingan Baju Dan Air Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Overload

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bergetar Kencang Saat Mengeringkan Baju

3. Baking soda

Kamu bisa pakai baking soda untuk bersihkan mesin cuci kamu. Caranya yaitu kamu campurkan baking soda dengan air sedikit air sampai membentuk adonan seperti pasta.

Kemudian, adonan tersebut dioleskan pada bagian mesin cuci yang ingin kamu bersihkan, misal di bagian pintu dari mesin cuci, atau di bagian sudut - sudut pada mesin cuci.

Sikat secara lembut di bagian yang telah dioleskan dengan baking soda tadi. Lalu lap pakai pembersih mikrofiber yang lembap. Baking soda akan efektif untuk membersihkan noda kotor akibat dari jamur dan lain sebagainya.

4. Pemutih klorin

Pemutih klorin juga bisa efektif untuk membantu dalam proses pembersihan merek mesin cuci terbaik. Pemutih klorin dapat digunakan sebagai bahan pembersih mesin cuci dengan cara kerjanya yaitu menghilangkan bau yang tidak sedap pada mesin cuci dan akan membunuh bakteri yang ada di dalam mesin cuci.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tiba-Tiba Tidak Bisa Membuang Air

BACA JUGA : Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak

Cara yang dilakukan yaitu beri pemutih klorin pada bagian dalam drum mesin cuci yang telah terisi oleh air. Kemudian kamu jalankan siklus pencucian dengan benar. Lalu, air yang ada di dalam drum tersebut dibuang.

5. Sabun cuci piring

Jika di bagian luar pada mesin cuci kondisinya sudah sangat kotor, maka untuk membersihkannya, kamu bisa memanfaatkan sabun untuk cuci piring.

Caranya yaitu campurkan sabun cuci piring beberapa tetes dengan air kemudian celupkan lap mikrofiber ke dalam campuran tersebut.

Seka dan gosokkan sedikit di bagian luar mesin cuci dengan menggunakan campuran larutan tersebut. Berikan perhatian yang ekstra kepada kenop dan juga panel elektronik.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bergeser

BACA JUGA : Cara Mencegah Pakaian Kusut Saat Dikeringkan Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Untuk di bagian yang  keadaannya sangat kotor, kamu bisa menggosoknya dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai yang lembut.

Itulah beberapa cara praktis yang dapat kamu terapkan untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik kamu. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id