Tips Mudah Membersihkan Filter Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Karatan

Tips Mudah Membersihkan Filter Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Karatan

Beberapa Tips Mudah Dalam Membersihkan Filter Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Karatan--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik merupakan salah satu barang elektronik yang ada di rumah yang fungsinya sangat membantu dalam menjaga kebersihan pakaian sehari-hari.

Namun, untuk memastikan merek mesin cuci terbaik tetap awet dan berfungsi dengan baik, perawatan dan pembersihan yang tepat diperlukan.

Salah satu bagian dalam dari merek mesin cuci terbaik yang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam perawatannya adalah filter mesin cuci.

Bagaimana cara membersihkan yang benar? Berikut beberapa tips mudah membersihkan filter merek mesin cuci terbaik agar tidak karatan. Simak selengkapnya.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bau Apek, Begini Cara Untuk Mengatasinya

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik LG Twinwash, Fitur Canggihnya Bikin Pakaianmu Lebih Bersih

1. Matikan Mesin Cuci dan Cabut Colokan

Sebelum melakukan proses pembersihan bagian filter yang ada di dalam mesin cuci, pastikan mesin cuci kamu sudah dalam keadaan mati dan pastikan juga colokan listriknya sudah dicabut.

Langkah ini dilakukan sebelum proses pembersihan tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan juga untuk memastikan keamanan kamu selama proses pembersihan.

2. Tentukan Bagian Filter Mesin Cuci

Bagian filter sendiri umumnya terletak di bagian bawah mesin cuci. Namun, terkadang filter ada juga di sekitar pintu mesin cuci.

Pastikan kamu sudah membaca petunjuk penggunaan mesin cuci yang direkomendasikan oleh produsen untuk memastikan bagian filter yang tepat sebelum kamu membuka filternya.

BACA JUGA : Tips Mencuci Pakaian Dalam Di Merek Mesin Cuci Terbaik, Agar Bersih dan Awet

BACA JUGA : Cara Mencuci Jeans Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id