Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bau Apek, Begini Cara Untuk Mengatasinya

Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bau Apek, Begini Cara Untuk Mengatasinya

Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bau Apek dan Cara Untuk Mengatasinya--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik menjadi salah satu barang elektonik dalam rumah tangga yang hampir tak tergantikan di era modern.

Namun, ada kalanya pakaian yang dicuci di merek mesin cuci terbaik justru bisa menjadi bau, seperti bau apek meski sudah menggunakan deterjen yang wangi.

Hal ini tentu menjadi sebuah masalah pada kualitas pakaian yang dicuci. Dalam artian merek mesin cuci terbaik mengalami beberapa masalah atau adanya kesalahan dalam penggunaan.

Apakah saat ini merek mesin cuci terbaikmu juga bau apek? Berikut ulasan mengenai penyebab dan cara untuk mengatasinya.

BACA JUGA : Tips Mencuci Pakaian Dalam Di Merek Mesin Cuci Terbaik, Agar Bersih dan Awet

BACA JUGA : Cara Mencuci Jeans Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Penyebab Mesin Cuci Bau Apek

1. Penumpukkan Kotoran dan Sisa Deterjen

Salah satu penyebab utama mesin cuci bisa membuat pakaian yang dicuci jadi apek adalah karena adanya penumpukan kotoran dan sisa deterjen di dalam mesin cuci.

Jika tumpukan kotoran dan deterjen tersebut tidak dibersihkan secara rutin, maka bisa mejadi tempat berkembang biak bagi bakteri dan jamur yang nantinya bisa mengakibatkan bau tidak sedap.

Pada akhirnya, bau tersebut akan tercampur dengan pakaian yang dicuci, sehingga akan memicu timbulnya bau apek pada pakaian.

2. Siklus Pencucian yang Tidak Efektif

Siklus pencucian yang pengaturannya kurang efektif juga bisa menjadi penyebab pakaian yang kamu cuci di mesin cuci menjadi berbau apek.

Pengaturan siklus pencucian yang terlalu pendek atau penggunaan air yang tidak sesuai seperti air tidak cukup itu juga bisa membuat deterjen tidak larut dengan sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id