Beberapa Panduan Memilih Smart TV Terbaik yang Wajib Diperhatikan

Beberapa Panduan Memilih Smart TV Terbaik yang Wajib Diperhatikan

Beberapa Panduan Memilih Smart TV Terbaik yang Wajib Diperhatikan--iStockphoto

Saat membeli sebuah smart TV kamu juga harus memahami spesifikasi lengkap fitur-fitur yang ditawarkan smart TV tersebut.

Jangan sampai kamu tergiur dengan harga murah jika spesifikasi dan fitur yang tersedia di dalamnya tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

3. Pilih TV Dengan Jenis Layar Terkini

Tips memilih berikutnya yang wajib diperhatikan saat membeli produk smart TV terbaik yang berkualitas yaitu perhatikan jenis layarnya.

Kini sudah ada berbagai televisi yang memiliki ukuran besar dengan jenis layar LED dan OLED, sehingga kamu bisa mempertimbangkannya.

Untuk saat ini kualitas layar yang banyak digunakan konsumen adalah kualitas layar HD dan 4K. Hal ini berkaitan dengan kualitas dan ketajaman dari visual yang ditampilkan.

4. Pilih Sistem Operasi (OS) Sesuai Kebutuhan

Smart TV juga mempunyai berbagai jenis sistem operasi yang bisa dipilih, diantara pilihannya yaitu Tizen, Firefox, hingga Android.

BACA JUGA : 3 Smart TV Terbaik, Nonton Drama Korea dan Serial Film NetFlix Makin Nyaman

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Realme, Cek Spesifikasi Lengkapnya Disini

Saat kamu memilih sistem operasinya, perlu mempertimbangkan aplikasi apa saja yang bisa didukung dari sistem operasi tersebut yang tentunya harus sesuai dengan kebutuhan kamu dan keluarga.

5. Perhatikan Refresh Rate

Kecepatan refresh merupakan berapa kali tampilan menyegarkan konten per detik atau yang biasa didefinisikan dalam Hertz (Hz).

60 Hz menjadi kecepatan refresh yang standar untuk tampilan TV. Ada refresh yang lebih tinggi seperti 90 Hz, 120 Hz, 144Hz, atau yang lebih memberikan gerakan lebih halus.

6. Pertimbangkan Ukuran Layar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: parboaboa.com