Tips Menguras Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Membersihkannya Tanpa Dibongkar

Tips Menguras Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Membersihkannya Tanpa Dibongkar

Tips menguras dan membersihkan merek mesin cuci terbaik tanpa dibongkar-Sorapop-www.freepik.com

diswayjogja.com - Menguras ataupun membersihkan merek mesin cuci harus terbaik harus dilakukan dengan teratur dengan tujuan untuk memperpanjang usia pakainya.

Seiring dengan berjalannya waktu, sisa-sisa deterjen, kotoran dan residu yang lainnya bisa menumpuk di dalam merek mesin cuci terbaik.

Hal itu akan berakibat pada penurunan efisiensi dari merek mesin cuci terbaik dan bahkan bisa menyebabkan bau yang tidak sedap pada hasil cucian kamu.

Dengan kamu rutin menguras atu membersihkan merek mesin cuci terbaik kamu, kamu bisa memperoleh hasil cucian yang maksimal dan juga bersih.

BACA JUGA : Bahaya Mematikan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Paksa

BACA JUGA : Tips Ampuh Menghilangkan Kerak Membandel Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Berikut cara menguras mesin cuci :

Pertama kamu harus pastikan bahwa kondidi mesin cuci kamu sudah mati dan kamu juga harus mencabut kabel listriknya.

Lalu, carilah katup pembuangan air yang ada di belakang mesin cuci dan letakkan wadah di bawahnya dengan tujuan untuk menampung air yang keluar. Katup dibuka dengan perlahan guna menguras air yang ada dari dalam mesin cuci.

Setelah air sudah habis, bersihkan filternya dengan cara mengeluarkannya dan bersihkan dari kotoran yang menempel.

Jangan lupa kamu juga bersihkan bagian dalam mesin cuci menggunakan lap yang basah dan keringkan dengan baik sebelum kembali digunakan.

Terdapat beberapa langkah yang harus kamu perhatikan ketika kamu akan membersihkan merek mesin cuci terbaik tanpa perlu membongkarnya.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Engsel Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Rusak

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Berputar Tapi Air Tidak Keluar, Ini Solusinya

Berikut beberapa tips membersihkan mesin cuci tanpa dibongkar :

1. Mesin cuci kamu dibiarkan agar kosong, kemudian kamu masukkan baking soda sebanyak 2 gelas.

Hal ini akan membantu menggosok pada bagian dalam secara lembut dan melawan bau yang basi dan juga berjamur yang masih tertinggal dari sabun yang sudah lama dan juga endapan pelembut kain. Jalankan siklus air panas yang panjang dan besar, kemudian biarkan.

2. Beri cuka putih sejumlah 2 gelas dan minyak esensial 10 tetes seperti lavender atau tea tree.

Minyak esensial tersebut akan membantu kamu dalam mengatasi endapan mineral dan jamur yang ada di dalam mesin cuci kamu dan juga akan bekerja sebagai disinfektan yang ringan.

Jalankan siklus yang lain dan setel ke pengaturan beban paling panjang, paling panas, dan paling besar. Cuka ini akan membantu dalam memecah endapan dan kemudian akan menghilangkan bau berjamur.

3. Setelah kedua siklus tersebut selesai, kamu bisa secara cepat menyeka drum mesin cuci dan agitator dengan memakai kain yang berbahan katun dan juga cuka.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Berisik Saat Mengeringkan Pakaian

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor Bagian Bawah, Begini Cara Mengatasinya

Kalau di bagian mesin cuci kamu terdapat noda, cobalah kamu gosok noda tersebut menggunakan air dan juga pasta baking soda serta spons yang anti gores.

4. Di merek mesin cuci terbaik model muatan depan, segel karet yang membentang pada sepanjang tepi dari mesin cuci menempel seluruh jenis barang yang kondisinya kotor.

Kain katun dicelupkan di dalam cuka putih biasa dan juga dalam minyak esensial 10 tetes, kemudian kamu bersihkan dengan cara yang baik.

5. Berikutnya yaitu kamu bersihkan di bagian luar pada mesin cuci termasuk di bagian dispenser deterjen menggunakan kain berbahan katun dan juga cuka serta air.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bunyi Kasar, Berikut Cara Memperbaikinya

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Mati Ketika Sedang Digunakan

Kamu gosok di bagian yang kotor apabila perlu dengan memakai sikat gigi pembersih (serta baking soda, bila perlu) kemudian kamu seka semuanya dengan menggunakan kain berbahan katun.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu ikuti jika kamu ingin menguras merek mesin cuci terbaik dan cara yang benar dalan membersihkan mesin cuci tanpa perlu membongkar mesin. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id