Mengeringkan Pakaian di Merek Mesin Cuci Terbaik dengan Cara yang Benar

Mengeringkan Pakaian di Merek Mesin Cuci Terbaik dengan Cara yang Benar

Mengeringkan pakaian di dalam merek mesin cuci terbaik-mysoklin.com-

diswayjogja.com - Mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik harus benar-benar bersih agar nyaman ketika akan digunakan. Pasalnya, pakaian menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia.

Merek mesin cuci terbaik membuat urusan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci pakaian jadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Selain mencuci pakaian, merek mesin cuci terbaik juga dapat mengeringkan pakaian sehingga pekerjaan semakin ringan karena tidak perlu memeras pakaian sebelum dijemur.

Keberadaan merek mesin cuci terbaik ini juga menjadi salah satu solusi, apalagi ketika musim penghujan tiba. Penggunanya tidak perlu khawatir lagi soal pakaian yang belum kering, karena dapat dikeringkan secara cepat dengan mesin pengering.

BACA JUGA : Rekomendasi Pilihan Detejeren Khusus untuk Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Pakaian Bersamaan

Cara Mencuci dan Mengeringkan Pakaian di Mesin Cuci

Untuk dapat mencuci pakaian dengan tepat, dibutuhkan teknik yang benar. Namun, ternyata masih banyak orang yang belum memahami bagaimana pentingnya cara mencuci dan cara mengeringkan pakaian di mesin cuci. Simak cara mudah di bawah ini.

1. Perhatikan Putaran Mesin Cuci

Setiap mesin cuci memiliki siklus pengeringan dan siklus putaran yang berbeda-beda. Gunakan siklus putaran yang sesuai untuk setiap jenis bahan pakaian Anda. Putaran idealnya seperti dibawah ini:

Siklus rendah (sekitar 500-800 rpm) untuk bahan wol dan bahan tipis seperti pakaian dalam.

Siklus rendah-sedang (sekitar 800-1000 rpm) cocok untuk bahan sintetik.

Siklus sedang-tinggi (1000-1200 rpm) cocok untuk bahan katun.

Siklus tinggi (1200 rpm ke atas) cocok untuk bahan pakaian yang sangat tebal tebal dan kuat macam handuk atau jeans.

Setiap jenis merek mesin cuci terbaik memiliki cara mengeringkan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penggunanya perlu memahami fungsi dan fitur yang disematkan pada unit mesin cuci tersebut.

BACA JUGA : Selain Harga, Hal Berikut Perlu Diperhatikan Saat Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Hemat Biaya

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Samsung: Mode Pencucian Dasar Harus Diketahui Agar Tidak Pilih

2. Sesuaikan Kapasitas Tabung Mesin Cuci

Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan kapasitas mesin cuci Anda. Umumnya mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung dapat menampung beban pakaian hingga 7-8 kg tergantung kapasitasnya. 

Meski begitu, penggunanya harus tetap memberikan ruang yang cukup ketika akan melakukan proses pengeringan pada pakaian. Dengan demikian, proses pengeringan menjadi lebih cepat dan merata.

3. Jemur Pakaian di Terik Matahari

Meskipun terdengar klasik, menjemur pakaian di terik matahari dapat mempercepat proses pengeringan. Fungsi panas matahari juga dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian dari sisa cucian.  

4. Sesuaikan Mode dan Waktu Pengeringan dengan Bahan Pakaian

Agar tidak merusak kain saat pengeringan, pertimbangkan waktu dan mode pengeringan yang digunakan sesuai dengan bahan dan tingkat kelembapan pada pakaian tersebut.

Semakin basah pakaian yang dikeringkan, maka semakin lama juga waktu yang diperlukan saat proses pengeringan.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Electrolux, Simak Jenis dan Cara Penggunaan Deterjennya

BACA JUGA : Cegah Merek Mesin Cuci Terbaik dari Kerusakan, Ikuti Beberapa Langkah Mudah Berikut

Perbedaan Cara Mengeringkan Pakaian di Mesin Cuci

Merek mesin cuci terbaik 1 tabung atau 2 tabung, keduanya sama-sama bisa untuk mengeringkan pakaian. Namun, terdapat sedikit perbedaan dalam proses pengeringannya, yaitu:

1. Cara Mengeringkan Mesin Cuci Satu Tabung

Untuk mesin cuci 1 tabung, siklus pencucian dan pengeringan akan berjalan secara otomatis. Anda cukup masukkan pakaian ke dalam tabung, tambahkan deterjen kemudian pilih pengaturan siklus yang sesuai.

Dengan begitu, mesin cuci akan bekerja secara otomatis sampai pengeringan selesai dan Anda tinggal menjemur pakaian.

2. Cara Mengeringkan di Mesin Cuci Dua Tabung

Sementara untuk mengeringkan pakaian pada mesin cuci 2 tabung, Anda harus menjalankan mesin terlebih dulu untuk siklus pencucian seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Setelah siklus pencucian selesai, penggunanya harus memindahkan pakaian yang telah dicuci untuk dikeringkan di dalam tabung pengering.

Proses pencucian dan pengeringan pada mesin cuci 2 tabung akan memakan waktu yang lama. Namun, hasil cucian dan pengeringan tetap memberikan hasil yang maksimal.

Demikian informasi memgenai cara mengeringkan pakaian pada merek mesin cuci terbaik, baik 1 tabung maupun 2 tabung. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aquaelectronik.com