Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Portable, Cegah Tumbuhnya Bakteri dan Jamur

Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Portable, Cegah Tumbuhnya Bakteri dan Jamur

Tips membersihkan merek mesin cuci terbaik jenis portable-kompas.com-

BACA JUGA : Tips Mudah Perawatan Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Awet Jangka Panjang

BACA JUGA : Jaga Kondisi dan Pengeluaranmu, Berikut 9 Kebiasaan Buruk Gunakan Merek Mesin Cuci Terbaik

2. Jalankan Siklus Air Panas

Langkah selanjutnya adalah mengisi tabung dengan air panas, optimalkan suhunya untuk pembersihan yang efektif. Langkah ini membantu melonggarkan kotoran dan sisa sabun yang terkumpul.

3. Tambahkan Larutan Pembersih

Setelah tabung terisi dengan air panas, masukkan secangkir campuran cuka atau pembersih khusus mesin cuci. Campuran cuka tersebut membantu memecah endapan mineral dan penumpukan deterjen.

4. Tambahkan soda Kue (opsional)

Untuk sensasi ekstra, Anda bisa menambahkan setengah cangkir soda kue. Soda kue membantu menghilangkan bau dan noda yang sulit dihilangkan dengan bertindak sebagai penghilang bau alami.

BACA JUGA : Tips Memilih Deterjen Untuk Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

BACA JUGA : Bahan Yang Tidak Boleh Masuk Ke Merek Mesin Cuci Terbaik

5. Jalankan Mesin Cuci

Langkah selanjutnya adalah menjalankan siklus pencucian lengkap tanpa cucian apa pun. Biarkan larutan pembersih, air panas, dan soda kue opsional bersirkulasi melalui mesin.

Setelah merek mesin cuci terbaik portable mencapai setengah siklus, hentikan sementara minimal 30 menit agar larutan pembersih dan air meresap ke dalam tabung. 

Sembari menunggu 30 menit, Anda bisa menggosok tabung dengan sikat gigi. Pastikan semua sudut digosok dengan sempurna dan hati-hati.

Selain menggosok tabung, Anda juga harus memberikan gasket karet dan segel di sekeliling lubang saat tabung kosong. Untuk menghilangkan jamur atau residu, gunakan kain lembap dan deterjen ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: