GRI Got Talent Tampilkan Penari Tegal Mendunia dan Musik Ambyar

GRI Got Talent Tampilkan Penari Tegal Mendunia dan Musik Ambyar

Penari asal Tegal, Maya Kade dari Rumah Seni Tegal bersama kawan-kawannya saat tampil di Malaysia-DOK-

SLAWI, diswayjogja.com – Besok malam, Sabtu, 31 Agustus 2024, bakal ada pertunjukan rakyat bertajuk GRI Got Talent, Slawi Mencari Bakat In Opera di Alun-alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal.

Pentas seni dalam rangka Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, sekaligus memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini menampilkan talent-talent ternama asal Kabupaten Tegal.

Bahkan, ada penampilan dari penari asal Tegal yang baru saja tampil di Malaysia, Maya Kade dari Rumah Seni Tegal dan sejumlah seniman Tegal. Selain itu, ada pula talent lainnya, yakni Imam Joed, Sekar Arum dan sejumlah seniman dari Forum Komunikasi Media Tradiisional atau FK Metra Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Marak Rokok Ilegal, Satpol PP Kabupaten Tegal Bertindak Tegas

”Jadi, sosialisasi Gempur Rokok Ilegal ini bakal dihiasi dengan warna-warni hiburan untuk warga Kabupaten Tegal,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Nurhayati saat konferensi pers di Kafe Media Nyong Pemkab Tegal, Jumat, 30 Agustus 2024.

Nurhayati menjelaskan, pertunjukan rakyat GRI Got Talent, Slawi Mencari Bakat In Opera ini digelar dari hasil kerja sama Dinas Kominfo Pemkab Tegal, Kantor Bea dan Cukai, dan FK Metra serta pelaksana kegiatan, Sukses Berkah Inspiratif.

”Bagi warga Kabupaten Tegal yang ingin menyaksikan hiburan di pusat kota Slawi, bisa hadir pada Sabtu 31 Agustus 2024 pukul 19.30 Wib,” ajak Nurhayati.

Didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kusnianto, Nurhayati mengatakan, melalui panggung hiburan ini, sosialisasi Gempur Rokok Ilegal akan lebih menarik perhatian dari para penonton.

”Panggung hiburan ini bakal diisi oleh talen-talen yang juga berasal dari masyarakat lokal. Sekaligus sosialisasi tentang rokok ilegal, warga juga bakal dihibur dengan pertunjukan seni tradisional yang berasal dari Kabupaten Tegal sendiri. Sehingga, seni tradisional ini juga dapat dilestarikan bersama,” imbuhnya.

BACA JUGA:Gencarkan Edukasi Kawasan Tanpa Rokok, Dinkes Brebes Sasar Sekolah

Sementara itu, Kusnianto menambahkan, pertunjukan seni dan budaya yang berada dalam panggung hiburan Gempur Rokok Ilegal bakal menumbuhkan kesenian tradisional yang ada.

”Panggung spektakuler ini bakal diwarnai dengan hiburan lagu legendaris seperti Man Draup karya Najib yang bakal dipopulerkan kembali,” ujar Kusnianto.

Beberapa talent yang bakal tampil di Pertunjukan GRI Got Talent, Slawi Mencari Bakat In Opera, di antaranya, FK Metra, Tri Sanja, Maya Kade, Sekar Arum, Musik Komedi Saka Ngendi, Tim Show, Imam Joend, On Off Band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: