Tips Jual Beli Rumah Yang Aman Dengan Kondisi Masih KPR

Tips Jual Beli Rumah Yang Aman Dengan Kondisi Masih KPR

usahakan anggaran penjualan rumah kpr lebih besar dari estimasi sisa kpr-freepik-

- Lunasi hutang dan penalti yang ada

Dengan melunasi sisa angsuran yang ada dalam pinjaman, nantinya sertifikat properti bisa keluar. jika penjualan dilengkapi dengan sertifikat jauh lebih mudah dalam pemasarannya.

Dengan begitu, rumah bisa mudah terjual dan tetap aman. Kelancaran terjamin lebih cepat dan juga proses lebih cepat dalam perpindahan tangan.

BACA JUGA : Pelunasan KPR 2024 Lebih Cepat, Begini Cara Menghitungnya

BACA JUGA : Tips Lolos Pengajuan KPR Rumah Bekas 2024


perhitungkan sisa angsuran pada kpr -freepik-

- Jual rumah dan lunasi sisa hutang

Cara terakhir menjadi solusi jitu dengan adanya kejujuran dari nasabah yang terlilit cicilan. Dengan begitu pembeli baru tidak akan bingung dan lebih paham kondisi.

Dengan menggunakan cara ini tidak aka nada yang merasa di rugikan dan tetap aman dalam jual beli. Tentunya dengan  proses yang aman dan pastikan penjualan bisa menutupi hutang dan penalti yang ada.

Tips penjualan rumah kpr :

- Hitung sisa angsuran yang ada

Waktu ingin menjual rumah, pastikan sudah menghitung sisa angsuran yang ada. Dengan nominal tesebut bisa tambahkan perkiraan biaya penalty dan lain sebagainya.

- Pentingnya menilai rumah dengan uang

Menjual rumah kpr tidak boleh asal menjual, tapi juga wajib mendapatkan sisa dari anggaran. Sebisa mungkin dana lebih agar nasabah bisa membeli property lain atau sebagai tambahan modal usaha.

- Memberi tahu kondisi keuangan terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://berita.99.co