Tips Mendapatkan KPR 2024 Yang Murah

Tips Mendapatkan KPR 2024 Yang Murah

rencanakan keuangan untuk pengajuan kpr-freepik-

diswayjogja.com – Punya rumah dengan cicilan rendah tentu jad harapan banyak orang. Terlebih program kpr 2024 yang murah jadi incaran banyak orang dalam pengajuan. 

Bisa jadi alternative ketika uang belum mencukupi untuk membeli secara lunas. Adanya kpr 2024 yang murah termasuk solusi dalam pembelian properti dengan mudah.

Namun, dari program kpr 2024 yang murah perlua da beberapa halyang dipahami. OJK mengatakan ada beberapa tips agar tidak keliru dalam pembelian properti dengan kpr.

Tips dalam pengajuan kpr yang aman :

- Pahami jebakan bunga rendah

Normalnnya bankakan memberikan banyak promo, temasuk dengan suku bunga yang rendah. Tapi, usahakan nasabah paham dengan skema bunga rendah yang diberikan.


mulai mencari properti yang akan dijadikan pilihan dalam kpr-freepik-

BACA JUGA : Tips KPR 2024, Pertimbangkan Pengambilan Tenornya

BACA JUGA : Pendaftaran KPR FLPP 2024, Berikut Panduan Lengkapnya

Mulai dari perhitungan dari promo yang ditawarkan sampai hasil akhir dari cicilan yang akan dijalani. Perhatikan secara mendetail dari suku bunga rendah dan tawaran kpr tanpa promo.

Jika memang beruntung ada tawaran promo yang memang menguntungkan nasabah dalam beberapa waktu ke depan. dan jika sudah punya tabungan, gunakan saja dengan uang muka yang lebih besar.

Dengan begitu sisa pinjaman hanya kurang sedikit dan tidak akan memberatkan diri di kemudian hari. Dengan metode ini nasabah lebih merasakan banyak keuntungan dari promo bunga rendah.

- Memahami kemampuan finansial diri

Sebelum melakukan pengajuan kpr, nasabah perlu memahami keuangan pribadi. Mulai dari pendapatan diri, pengeluaran, sampai perencanaan masa depan yang matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ojk