Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kolam Jodoh: Pesona, Cerita Mistis, Lokasi dan HTM

Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kolam Jodoh: Pesona, Cerita Mistis, Lokasi dan HTM

Jembatan menuju ke wisata terbaru 2024 Air Terjun Kolam Jodoh-wisato.id-

diswayjogja.com – Destinasi wisata terbaru 2024 Teluk Wang Sakti atau dikenal juga dengan Air Terjun Kolam Jodoh. Objek wisata yang satu ini mungkin belum banyak yang tahu atau bahkan mendengarnya.

Tempat wisata terbaru 2024 air terjun ini menyimpan cerita mistis yang dipercaya oleh warga lokal. Meski demikian, keindahan yang ada di sekitar kawasan wisata ini perlu untuk dieksplor.

Penasaran dengan keindahan yang disuguhkan oleh wisata terbaru 2024 Teluk Wang Sakti atau Air Terjun Kolam Jodoh yang satu ini? Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Daya Tarik Air Terjun Kolam Jodoh

Destinasi wisata terbaru 202 Air Terjun Kolam Jodoh ini banyak pesona keajaiban alam yang menakjubkan. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan disambut dengan alam yang memikat.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Spot Camping dengan View Alam Menakjubkan Jambi

BACA JUGA : 6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jambi

Ketinggian air terjun ini memang tidak setinggi air terjun terkenal lainnya, namun mempunyai ciri tersendiri. Kawasan wisata ini menawarkan panorama alam yang eksotis dengan air yang gemericik air yang jatuh dengan lembut menciptakan suara alam yang menenangkan.

Di bawah air terjun ini juga terdapat kolam alami dengan ukuran kecil yang dapat dijadikan tempat berenang atau sekadar merendam kaki. Air di kolam ini jernih dan menyegerkan sehingga dapat membuat tubuh lebih rileks.

Di sekitar Air Terjun Kolam Jodoh, wisatawan juga akan menemukan batuan-batuan besar yang semakin mempercantik pemandangan alam serta menambah daya tari dari air terjun ini.

Suasana di kawasan wisata air terjun ini sangat asri karena dikelilingi dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Perjalanan menuju air terjun ini aan menuruni ratusan anak tangga yang dapat memberikan kesegaran dan kenyamanan

Mitos Cinta Air Terjun Kolam Jodoh

Selain menawarkan keindahan, destinasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Kolam Jodoh ini juga dilengkapi dengan cerita atau kepercayaan kuno oleh warga sekitat.

Bebebap penuturan dari warga setempat, bahwa objek wisata ini memiliki kemampuan untuk memudahkan jodoh bagi setiap orang yang mengunjunginya

Meski begitu, asal-usul dari cerita ini tidak terdokumentasi dengan baik, namun banyak juga pengunjung yang telah merasakan kebenarannya. Oleh karena itu, banyak pemuda dan pemudi datang ke Air Terjun Kolam Jodoh dengan harapan untuk segera menemukan jodoh mereka.

BACA JUGA : Spot Santai Terbaik Jambi, Simak Liburan Seru Wisata Terbaru 2024 Danau Sipin

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Jambi, Pemandangannya Eksotik Dijamin Betah dan Nyaman Simak Info Lengkapnya Disini

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Kolam Jodoh

Objek wisata Air Terjun Kolam Jodoh terletak di Desa Biuku Tanjung, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Jarak dari pusat Kota Bangko hanya sekitar 20 km dengan waktu tempuh sekitar 15-30 menit saja.

Untuk menuju ke sini, pengunjung harus melewati jalanan berkelok dengan tikungan ekstrim. Tidak mengherankan, mengingat jalur ini merupakan rute menuju wilayah pegunungan Kerinci yang terkenal.

Jam Operasional dan HTM Air Terjun Kolam Jodoh

Saat ini belum ada informasi resmi mengenai jam operasional objek wisata yang satu ini. Namun, bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Kolam Jodoh ini bisa datang saat pagi hari. Untuk harga tiket masuknya, pengunjung harus membayar Rp 15.000 per orang.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jambi Dengan Spot Foto Instagramable Terbaik, Simak Lokasi Lengkapnya Disini

BACA JUGA : Surga Tersembunyi dengan Air yang Biru nan Indah! Inilah Wisata Terbaru 2024 Danau Kaco di Jambi

Fasilitas di Air Terjun Kolam Jodoh

Air Terjun Kolam Jodoh dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan meningkatkan pengalaman wisata Anda. Fasilitas yang tersedia termasuk toilet, tempat parkir yang luas, serta mushola

Selain itu, ada jembatan penghubung yang memungkinkan untuk menyeberangi Sungai Batang Merangin dengan lebih mudah. Pengunjung juga akan menemukan gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Dengan fasilitas yang memadai dan keindahan alam yang memukau, Air Terjun Kolam Jodoh adalah destinasi wisata terbaru 2024 yang layak untuk dikunjungi di Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: