Ingin Membeli Merek AC Terbaik Baru, Simak Istilah Berikut Agar Tidak Salah

Ingin Membeli Merek AC Terbaik Baru, Simak Istilah Berikut Agar Tidak Salah

Beberapa Istilah Seputar AC Yang Perlu Diketahui Saat Akan Membeli Merek AC Terbaik Agar Tidak Salah--iStockphoto

diswayjogja.com - Saat akan membeli sebuah merek AC terbaik terkadang sering dibingungkan oleh berbagai istilah seputar AC tersebut.

Tidak sedikit orang yang masih merasa bingung dengan beragam istilah seputar merek AC terbaik yang akan dibeli.

Jika kamu tidak tahu mengenai istilah merek AC terbaik tersebut yang ingin kamu beli, tentu akan sulit dalam menentukan mana produk AC yang sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa istilah seputar merek AC terbaik yang perlu diketahui agar nantinya kamu tidak salah ketika membeli sebuah AC.

BACA JUGA : Penyebab Kebocoran Merek AC Terbaik Perlu Diwaspadai, Cek Disini

BACA JUGA : Tips Menggunakan Merek AC Terbaik yang Efektif Saat Cuaca Panas

1. Unit Indoor dan Outdoor

Memang setiap AC terdiri dari dua bagian. Ada satu bagian indoor yang biasanya kamu lihat di dalam ruangan dan satu bagian outdoor di bagian luar.

Unit indoor berfungsi untuk mendinginkan udara. Bagian ini terdiri dari evaporator, kipas atau fan, filter, panel listrik, dan sensor. Ada juga beberapa sistem kelistrikan pendukung lainnya.

Terdiri dari bagian kompresor, kondensor, kipas, pipa kapiler, saringan udara, dan lainnya untuk bagian unit oudoor-nya.

2. Split, Cassete, Ducted, Floorstanding, Ceiling

Ini merupakan tipe-tipe merek AC terbaik. AC split sendiri merupakan jenis pendingin ruangan yang umum digunakan di rumah-rumah. Istilah split juga dibagi menjadi dua yaitu Single Split dan Multi Split.

Single split terdiri dari satu unit indoor dan satu unit outdoor. Sedangkan, jenis AC multi split dua sampai dengan tiga unit indoor dan satu unit outdoor.

AC floorstanding fungsinya sama seperti AC split. Yang membedakan adalah kapasitasnya yang umumnya lebih tinggi. Biasanya AC floorstanding cocok ditempatkan pada ruangan yang besar dan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@aiochannel