Merek AC Terbaikmu Dinginnya Lama, Mungkin Hal Berikut Jadi Penyebabnya

Merek AC Terbaikmu Dinginnya Lama, Mungkin Hal Berikut Jadi Penyebabnya

Beberapa Hal yang Bisa Menjadi Penyebab Merek AC Terbaik Dinginnya Lama--iStockphoto

Kondisi filter udara merek AC terbaik yang kotor juga bisa menjadi penyebab AC kamu lama untuk mendinginkan ruangan. Karena filter yang kotor akan mudah menghambat udara bergerak melalui AC.

Kamu perlu membersihkan filter udara dengan menjadwalkannya sesuai dengan yang dianjurkan. Cobalah untuk melakukan langkah ini sebelum memutuskan menghubungi teknisi untuk memperbaiki AC yang dinginnya lama.

3. Faktor Lingkungan di Rumah

Penyebab AC dinginnya lama berikutnya yaitu bisa jadi karena faktor lingkungan di rumah. Saat menggunakan AC disebuah ruangan, kamu harus menutup semua saluran udara atau ventilasi.

Ini bertujuan agar udara dingin yang dihembuskan AC tidak keluar ke ventilasi tersebut. Sehingga unit AC kamu akan lebih cepat dingin di dalam ruangan.

Jika ada kebocoran udara disekitar rumah atau retakan disekitar pintu dan jendela, ini bisa membuat pendingin ruangan kamu harus bekerja lebih keras untuk mendinginkannya.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Kenapa Harus Dibersihkan, Ketahui Alasannya Berikut

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin Maksimal, Simak Faktor Penyebabnya

4. PK AC Tidak Sesuai Dengan Luas Ruangan

Kesalahan umum yang sering dilakukan orang saat membeli AC adalah berdasarkan budget atau hanya keinginan saja dan bukan berdasarkan kebutuhan ruangan atau ukuran PK.

Menyesuaikan PK dengan ruangan menjadi hal yang penting diperhatikan. PK sendiri merupakan besaran tenaga yang dibutuhkan merek AC terbaik untuk memenuhi kebutuhan pendinginan sebuah ruangan.

Ukuran PK AC sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Jadi, jika PK AC yang kamu miliki tidak sesuai dengan luas ruangan, maka jangan heran jika AC terasa lama untuk mendinginkan ruangan.

5. Memerlukan Perbaikan AC

Pendingin ruangan yang dinginnya lama mungkin saja memerlukan perbaikan oleh teknisi, baik itu memang ada kerusakan atau ada hal lain yang memang butuh di perbaikan.

Ada beberapa penyebab lain yang membuat AC membutuhkan waktu lama untuk mendinginkan suatu ruangan. Seperti tingkat refrigerant yang rendah dan adanya kebocoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@iwandichannel