Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Paling Awet

Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Paling Awet

Merek mesin cuci terbaik AQUA QW-781XT-Aqua Elektronik Indonesia-

diswayjogja.com - Salah satu investasi untuk menunjang kegiatan mencuci yaitu dengan membeli merek mesin cuci terbaik paling awet. Hal itu bertujuan supaya usia pakainya bisa lebih lama.

Merek mesin cuci terlaik adalah peralatan dasar untuk mempermudah aktivitas mencuci pakaian dalam skala rumah tangga ataupun bisnis laundry.

Seiring kebutuhan mencuci yang efisien semakin meningkat, telah banyak merk mesin cuci terbaik yang bagus dan hemat listrik yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi.

Setiap merek mesin cuci terbaik pasti mempunyai usia penggunaannya. Namun, usia pakai tersebut bisa saja lebih singkat apabila pemakaiannya tidak tepat.

BACA JUGA : Tabung Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Menghilangkannya

BACA JUGA : Cara Membersihkan Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Dari Kotoran

Rata-rata masa pakai merek mesin cuci terbaik sejak awal pertama dipakai yaitu 10 tahun. Untuk mesin cuci model bukaan atas top load mampu bertahan sampai 14 tahun. Untuk model bukaan depan atau front load sampai 11 tahun,

Usia pakai itu bisa saja bertambah lama apabila kamu rajin merawat dan membawa merek mesin cuci terbaik ke tempat servis untuk memastikan ada potensi kerusakan.

Itulah alasan kamu perlu merawat secara berkala mesin cuci dan menghindari beberapa faktor yang membuatnya cepat rusak.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan mesin cuci lebih cepat rusak :

1. Penggunaan deterjen berlebihan

Sebenarnya pemakaian deterjen yang berlebihan tidak akan membuat pakaian kamu jadi lebih bersih ataupun segar. Tetapi justru akan membuat pakaian kamu jadi lebih kotor.

BACA JUGA : Tips Menghemat Daya Listrik Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Cara Membersihkan Body Merek Mesin Cuci Terbaik Yang kusam Dengan Bahan Alami

Menambahkan deterjen dalam jumlah yang banyak juga akan menyebabkan mesin cuci lebih banyak mengkonsumsi energi.

Hal itu dikarenakan mesin secara terus-menerus berhenti untuk menguraikan sisa-sisa deterjen yang berlebihan. Sehingga akan timbul kerusakan pada bagian pompa dan motornya.

2. Pakaian overload

Mesin cuci dibuat dengan kapasitas cuci yang bervariasi. Memakai mesin cuci melebihi dari kapasitasnya akan berpotensi membuat mesin cuci jadi tidak bertahan lama.

Hal itu dikarenakan mesin cuci akan bekerja dengan lebih keras sehingga akan membuat performanya  jadi kurang stabil. Oleh sebab itu, pastikan kamu pakai mesin cuci sesuai sesuai kapasitas yang telah disediakan.

3. Penempatan yang salah

Meletakkan mesin cuci yang bersentuhan langsung dengan lantai dapat merusak komponen di dalamnya. Penempatan mesin cuci pada permukaan yang tidak rata juga akan mengakibatkan risiko aus yang disebabkan oleh besarnya getaran yang timbul.

Oleh karena itu, pastikan kamu meletakkan mesin cuci dengan cara menambahkan papan alas di permukaan yang rata. Sehingga mesin cuci kamu akan tetap awet dan tidak gampang rusak.

BACA JUGA : Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Masih Baru

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

Rekomendasi Mesin Cuci Paling Awet :

1. Sharp ES-FL1082

Mesin cuci model front load ini dilengkapi dengan fitur Eco Logic System dan Quick Wash System yang akan membantu kamu mencuci pakaian dengan lebih efisien dengan hasil cucian yang maksimal. Harga mesin cuci ini sekitar mulai dari Rp4 juta saja.

2. Polytron Zeromatic Laguna PAW 8028

Mesin cuci jenis bukaan atas ini sudah dibekali fitur Ultra Clean Plus with Turbo Mix yang bisa membuat deterjen untuk mencuci larut secara sempurna. Sehingga, mesin cuci tidak akan bekerja dengan ekstra untuk mencuci pakaian.

Desain mesin cuci ini cukup elegan dengan fitur Easy to Access yang akan memudahkan kamu saat mengoperasikannya. Mesin cuci ini memiliki kapasitas 8 kg dengan harga mulai dari Rp2 jutaan.

3. Aqua QW-781XT

Mesin cuci 2 tabung ini dibekali dengan tombol putar yang gampang digunakan. Jumlah pakaian yang dicuci bisa mencapai 7 kg. Harga mesin cuci 2 tabung ini tergolong sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp1 jutaan saja.

BACA JUGA : Jangan Asal-Asalan, Begini Cara Membawa Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Nyetrum, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

4. Electrolux EWT0H88H1WB

Mesin cuci ini sudah dibekali dengan teknologi yang hemat energi mencapai 40%. Mesin cuci ini mempunyai kapasitas cuci mencapai 10,5 kg. Harga mesin cuci ini mulai dari Rp5 jutaan.

5. LG FM1007N3W

Mesin cuci LG ini memiliki harga mulai dari Rp3,8 juta dan memiliki kapasitas 7 kilogram. Mesin cuci LG ini dilengkapi beberapa fitur yang canggih, yaitu 6 Motion DD, Inverter Direct Drive, Smart Diagnosis, dan beberapa fitur yang lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi merek mesin cuci terbaik yang paling awet. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smartlink.id