Perbandungan Merek Mesin Cuci Terbaik Sharp VS Polytron, Mana yang Cocok untuk Anda

Perbandungan Merek Mesin Cuci Terbaik Sharp VS Polytron, Mana yang Cocok untuk Anda

Perbandingan merek mesin cuci terbaik dari Sharp VS Polytron-berita99.co-

diswayjogja.com – Pilihan merek mesin cuci terbaik yang ada di pasar elektronik Indonesai sangat beragam. Dua diantaranya yaitu Sharp dan Polytron yang telah lama hadir dengan reputasi yang baik.

Kedua merek mesin cuci terbaik tersebut sama-sama memiliki kualitas yang bagus dan kelebihannya masing-masing. Namun, bagi Anda yang baru akan membeli mesin cuci baru, cobalah untuk mencari perbedaan diantarnya keduanya.

Untuk membantu Anda dalam mencari informasi seputar merek mesin cuci terbaik dari Sharp dan Polytron, simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA : Solusi Perbaikan Mesin Cuci terbaru Yang Tidak Berputar

BACA JUGA : Kenali Series Merek Mesin Cuci Terbaik Sharp, Berikut Piiihannya

Asal Merek dan Model

Apabila ditinjau dari asal mereknya, maka kedua merek mesin cuci terbaik Sharp dan Polytron berasal dari negara yang berbeda.

Sharp merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang dikenal dengan kualitas produknya yang terpercaya. Meskipun dirakit di Indonesia, mesin cuci Sharp tetap mengacu pada standar kualitas Jepang.

Sharp menawarkan berbagai model mesin cuci, yang terdiri dari dua tabung, bukaan atas (top loading) dan bukaan depan (front loading).

Sementara Polytron adalah merek asli Indonesia yang telah membuktikan eksistensinya di pasar elektronik rumah tangga. Tidak jauh berbeda, Polytron juga menawarkan berbagai model mesin cuci yang terdiri dari dari dua tabung, bukaan atas (top loading) dan bukaan depan (front loading).

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Brand Sharp, Desain Khas Hemat Listrik

BACA JUGA : Begini Cara Benar Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron, Jangan Salah Langkah

Fitur dan Teknologi

Sebagai merek Jepang, mesin cuci dari Sharp initelah mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam mesin cucinya, seperti fitur pencucian otomatis, pengeringan hemat energi, dan berbagai mode pencucian khusus.

Di sisi lain, Polytron menawarkan fitur yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan Sharp. Meski begitu, fitur yang ditawarkan tetap fungsional dan dapt memenuhi kebutuhan mencuci sehari-hari dengan baik.

Ketahanan dan Daya Tahan

Apabila ditinjau berdasarkan daya tahannya, maka mesin cuci dari Sharp jauh lebih unggul. Hal ini dikarenakan penggunaan material berkualitas tinggi dan proses perakitan yang presisi. Dengan begitu, banyak konsumen yang menganggapnya sebagai invastasi jangka panjang.

Merek mesin cuci terbaik dari Polytron juga memiliki daya tahan yang baik, namun mungkin tidak sekuat Sharp. Hal ini dikarenakan perbedaan harga dan pemilihan material yang disesuaikan dengan biaya produksi.

Meski tidak sekuat Sharp, jika mesin cuci dari Sharp digunakan dengan tepat dan dirawat dengan baik, unit mesin cuci yang dimiliki tetap akan bertahan lama.

BACA JUGA : Pilihan Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron, Lengkap Dengan Fitur Canggihnya

BACA JUGA : Spesfikasi Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron New Zeromatic Laguna Series

Harga

Harga mesin cuci Sharp umumnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan Polytron. Mengingat bahan dan material yang digunakan untuk mesin cuci diantara keduanya sangat berbeda.

Untuk mesin cuci dari Sharp dua tabung top loading dibanderol berkisar mulai dari Rp 1,8 jutaan rupiah dan mesin cuci front loading dibanderol mulai dari Rp3,6 jutaan rupiah.

Sedangkan untuk mesin cuci dari Polytron dua tabung top loading dibanderol dengan harga berkisar Rp 1,5 jutaan rupiah dan untuk mesin cuci front loading dibanderl dengan harga berkisar 3,5 jutaan.

BACA JUGA : Berbagai Mitos Tentang Merek Mesin Cuci Terbaik, Cek Faktanya Disini

BACA JUGA : Keunggulan Merek Mesin Cuci Terbaik Tipe Front Loading, Hemat Ruang dan Listrik

Garansi dan Layanan Purna Jual

Soal garansi, kedua merek mesin cuci terbaik dari Sharp dan Polytron memberikan garansi selama 2 hingga 5 tahun. Sedangkan untuk layanan purna jualnya, Sharp dan Polytron sama-sama memiliki jaringan pusat servis yang luas dan tersebar di berbagai daerah.

Dengan begitu, garansi dan layanan purna jual yang diberikan oleh kedua merek mesin cuci tersebut mampu memberikan layanan yang memuaskan untuk para pelanggannya.

Demikian informasi perbedaan mengenai kedua merek mesin cuci terbaik dari Sharp dan Polytron. Pilihan terbaik tergantuk pada kebutuhan, preferensi dan anggaran yang Anda miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: