Empat Bayi Lahir di RSUD Brebes Saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79

Empat Bayi Lahir di RSUD Brebes Saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79

SEHAT - Dengan jargon Bayine Slamet Mamane Sehat empat bayi lahir selamat dan sehat di RSUD Brebes pada Sabtu (17/8) 2024.-ISTIMEWA-

BREBES, diswayjogja.com - Momentum kelahiran empat bayi di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, akan dikenang sepanjang masa. Sebab, proses persalinan berlangsung pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. Tepatnya, di Ruang Seruni RSUD Brebes pada Sabtu (17/8/2024).

Kelahiran empat bayi di tanggal cantik tersebut, dibenarkan Direktur RSUD Brebes melalui Kepala Ruang Seruni RSUD Brebes Tatik Handayani.

Menurutnya, tercatat empat bayi mungil yang lahir hingga Sabtu (17/8) malam bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Empat bayi tersebut, berasal Kecamatan Bulakamba, Wanasari, Tanjung dan Desa Songgom.

BACA JUGA : Resmikan SIMAS GOWES, Direktur RSUD Brebes Tekankan Penanganan Pasien

"Bayi pertama, putri dari pasangan suami istri Silfia Daniar dan Ahmad Sunandar. Bayi yang lahir pukul 03.00 WIB dengan berat badan 2,51 kilogram dan panjang badan 50 centimeter," ungkapnya.

Kelahiran bayi kedua, lanjut Tatik, yakni warga Desa Tegongan, Kecamatan Tanjung. Putri cantik terlahir dari pasangan Elin Rias Tuti dan Wasnadi. Bayi perempuan ini, lahir pukul 12.00 WIB dengan berat badan 2,6 kilogram dan panjang badan 47 centimeter.

Selanjutnya, terlahir bayi laki-laki dari pasangan suami istri Sopiyah dan Ahmad Bahdowi. Bayi dari pasangan asal Kecamatan Songgom ini, lahir pukul 09.11 WIB. Berat badannya, 4,72 kilogram dan panjang badan 53 centimeter.

BACA JUGA : Meriahkan Bhakti Adhyaksa ke-64, RSUD Brebes Khitan Gratis 59 Anak

"Bayi ke empat, yakni, putri dari pasangan warga Desa Jagalempeni. Yakni, Khaerunnisa dan Alfan Kurniawan. Bayi berjenis kelamin perempuan ini, memiliki berat badan 2,79 kilogram dan panjang badan 47 centimeter. Lahir pukul 04.20 WIB," ujarnya.

Tatik Handayani menuturkan, berdasarkan hasil pendampingan dan pemeriksaan tim medis. Empat bayi tersebut, beserta ibunya dalam kondisi sehat. Sehingga, tinggal menunggu proses pemulihan ibu pascapersalinan untuk diperbolehkan pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: