Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin Maksimal, Simak Faktor Penyebabnya

Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin Maksimal, Simak Faktor Penyebabnya

Beberapa Hal Yang Bisa Menjadi Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin Maksimal-RyanKing999-iStockphoto

Hal satu ini sangat sepele namun banyak sekali pengguna yang belum mengerti. Selama pemakaian, AC juga butuh perawatan.

Karena tentu ada sisi atau bagian-bagian yang kotor namun tidak terlihat. Salah satunya yaitu filter AC yang berada di bagian indoor AC.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mbersihkan filter sendiri. Namun, jika kamu kurang yakin untuk membersihkan sendiri khawatir nantinya malah merusak komponen lain, akan lebih baik menggunakan jasa pencucian AC.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Milikmu Tak Pernah Dimatikan, Simak Beberapa Dampak Buruknya

BACA JUGA : Cara Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Untuk Hasil Maksimal

4. Fan Outdoor Rusak

Pastikan peletakkan outdoor AC bisa kamu jangkau atau bisa kamu lihat. Karena misalnya AC kamu tidak dingin dan kamu tidak merasa mendengar bunyi sebuah outdoor beroperasi, bisa dipastikan fan outdoor kamu rusak.

Maka dari itu, jika kamu bisa menjangkau unit outdoor atau bisa melihatnya langsung maka kamu bisa mendiagnosis adanya kerusakan fan pada outdoor.

5. Ada Sisi Ruangan yang Terbuka

Sebenarnya, pemakaian merek AC terbaik khusus di dalam ruangan yang benar-benar tertutup tidak ada celah untuk udara luar masuk dan udara di dalam ruangan keluar.

Ada faktor lain yaitu penggunaan jendela kaca yang terlalu besar. Penggunaan jendela kaca yang terlalu besar bisa menyebabkan sinar matahari langsung masuk dan itu tentu sangat panas.

Biasanya jika ukuran AC kamu benar-benar pas dengan ukuran ruangan kemudian terkena paparan sinar matahari tersebut bisa menyebabkan kurang maksimal pendinginan AC.

6. Setting Remote Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@informaelektroniksidoarjo