Suku Bunga Lengkap Pada Kredit Agunan Rumah BTN 2024

Suku Bunga Lengkap Pada Kredit Agunan Rumah BTN 2024

Suku Bunga Lengkap Pada Kredit Agunan Rumah BTN 2024-BTN-

Program ini hanya berlaku pada profesi PNS atau ASN, TNI, POLRI, BUMN atau BUMD. Dengan suku bunga selama 1 tahun sebesar 7%, dan selama 3 tahun cicilan bunga sebesar 7.5%. 

Pada KAR istitusi juga wajib membuka tabungan BTN Batara dalam pinjaman. Selain itu, harus ada saldo endapan yang wajib ditinggalkan selama 1 kali cicilan.

BACA JUGA : Beragam Jenis KPR BTN 2024 Dan Suku Bunga Pinjaman

Cara pendaftaran kredit agunan rumah BTN 2024

Nasabah bisa datang langsung ke kantor cabang tedekat. Lanjut dengan mengajukan permohonan kredit agunan rumah BTN 2024. Nantinya formulir pendaftaran bisa diisi dengan benar dan sesuai data diri nasabah.

Selanjutnya bisa persiapkan semua berkas pendukung dalam pinjaman sesuai ketentua dan syarat yang berlaku. Akan ada biaya pra realisasi yang harus dipersiapkan dari tabungan BTN yang didaftarkan.

Jika sudah melewati semua tahapan itu artinya kredit agunan rumah BTN 2024 selesai. Dana pinjaman bisa digunakan sesuai kebutuhan hidup dengan tujuan awal pengajuan.

Syarat dan pengajuan kredit agunan rumah BTN 2024

Waktu pengajuan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Dibuktikan dengan kartu keluarga terbaru dan juga NPwP aktif. Harus sudah berpenghasilan aktif dan produktif dengan berbagai profesi.

Bagi pegawai atau karyawan minimal sudah bekerja selama 1 tahun terakhir dalam perusahaan atau instansi. Begitupun bagi wiraswasta, usaha yang dibangun sudah berjalan baik selama 1 tahun terakhir.

Pada pengajuan kredit agunan rumah BTN 2024 masa cicilan tidak boleh melebii usia 65 tahun. Bersedia melakukan tanda tangan kredit dan akta pembebanan hak tanggungan saat pengajuan.

BACA JUGA : Gaji Under Rp8 juta, Cek informasi Lengkap Kpr Sejahtera FLPP Bank Jateng 2024

Jika banker clause, maka nasabah harus menutup ansuransi jiwa dan ansuransi kebakaran. Enaknya lagi, dalam kredit agunan rumah BTN 2024 pembayaran secara auto debet dari rekening yang diajukan.

Manfaat dari kredit agunan rumah BTN 2024

Dana pinjaman dari kredit agunan rumah BTN 2024 bisa digunakan langsung dari mesin ATM. Pengambilan dana tunai sangat bisa dinikmati dengan baik, begitupun dengan fasilitas lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: btn