Air Terjun Bajuin: Wisata Terbaru 2024 Populer Kalimantan Selatan

Air Terjun Bajuin: Wisata Terbaru 2024 Populer Kalimantan Selatan

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Bajuin-travelingyuk.com-

BACA JUGA : Sederet Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata dengan Ciri Khas Unik Kalimantan

Beberapa fasilitas tersebut, diantaranya ada toilet, warung makan dan minuman serta mushola. Fasilitas lainnya ada pendopo untuk beristirahat dan shelter untuk bersantai di sekitar air terjun.

Sebagai salah satu wisata unggulan di Kabupaten Tanah Laut, tempat wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan wahana penunjang lain, seperti outbond. Oleh karena itu Air Ternjun Bajuin cocok untuk dikunjungi oleh seluruh kalanga, baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

Lokasi Air Terjun Bajuin

Destinasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Bajuin terletak di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah, Kalimantan Selatan. Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WITA hingga 18.00 WITA.

BACA JUGA : 13 Tempat Unik Dan Tersembunyi Di Kalimantan, Nomor 2 Seperti Di Surga!

Tempat wisata ini berjarak 15 km dari pusat kota Pelaihari yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Tanah Laut. Jika ingin mengunjungi air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitat 25 menit dari pusat kota Pelaihari.

Sementara jika Anda berangkat dari Kota Banjarmasin, maka memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam atau sekitar 75 km untuk mencapai ke lokasi wisata yang satu ini.

Untuk menuju ke objek wisata Air Terjun Bajuin, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Sepanjang perjalanan menuju air terjun yang satu ini, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suguhan panorama alam yang begitu indah dan asri.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai wisata terbaru 2024 Air Terjun Bajuin yang ada di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube: metro tv