Prosedur Pengajuan Dan Suku Bunga KPR BPJS Ketenagakerjaan 2024

Prosedur Pengajuan Dan Suku Bunga KPR BPJS Ketenagakerjaan 2024

Prosedur Pengajuan Dan Suku Bunga Kpr BPJS Ketenagakerjaan 2024 -BPJAMSOSTEK-

BACA JUGA : Syarat KPR Bank Muamalat 2024 Dan Biaya Yang Diperlukan

Prosedur pengajuan kpr BPJS ketenagakerjaan 2024

Dalam pengajuan kpr BPJS ketenagakerjaan 2024 hal utama yang diperhatikan adalah SLIK OJK. Akan ada verifikasi awal pada pengajuan kredit dari pihak bank.

Dengan semua berkas permohonan kredit yang lengkap dan benar proses jadi lebih mudah. Nasabah wajib tahu syarat dan ketentuan yang berlaku waktu pengajuan.

Lanjut dengan verifikasi kepesertaan dari BP Jamsostek. Dibuktikan lewat formulir persetujuan dari BP Jamsostek untuk pihak bank. Setelah itu bank akan memberikan relasi pengajuan pinjaman yang dibutuhkan.

Informasi tambahan

Dalam pengajuan kpr BPJS ketenagakerjaan 2024 hanya berlaku untuk 1 orang saja. Misal suami istri merupakan peserta BP Jamsostek, maka yang diizinkan hanya 1 orang saja.

Dalam pengajuan kpr BPJS ketenagakerjaan 2024 berlaku 1 kali saja. Selain kpr ada juga PRP, PMP, dan pendanaan lainnya bermodalkan agunan.

Syarat pengajuan kpr BPJS ketenagakerjaan 2024

Dalam pengajuan kpr dengan pencairan BPJS ketenaga kerjaan di bagi menjadi 3 porsi. Ada pencairan BPJS ketenagakerjaan sebesar 10%, 30%, sampai 100% pendanaan.

Syarat paling umum peserta atau nasabah wajib sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan selama 10 tahun. Masih aktif dalam perusahaan dengan bukti fotokopi kartu BPJS tenaga kerja.

Lanjut dengan identitas diri, bisa menggunakan ktp atau passport dan juga fotokopi kartu keluarga. Dilengkapi dengan fotokopi tabungan selama 3 bulan terakhir.

Dan palling penting harus ada bukti daari perusahaan kalau nasabah atau peserta merupakan pekerja aktif. Dan jika pengajuan lebih dari 50 juta wajib menyertakan fotokopi NPWP aktif.

BACA JUGA : Rasio Menghitung Biaya Renovasi Rumah Lewat Program KPR 2024

Fasilitas program kpr BPJS ketenagakerjaan 2024 hanya berlaku bagi peserta aktif BP Jamsostek. Tanpa ada tunggakan iyuran dan terus aman dalam pembayaran perbulannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bpjs ketenagakerjaan