Merek AC Terbaik Anda Mengeluarkan Udara Panas, Kenali Penyebab dan Solusinya

Merek AC Terbaik Anda Mengeluarkan Udara Panas, Kenali Penyebab dan Solusinya

penyebab merk ac terbaik anda mengeluarkan udara panas-Naypong-istockphoto

DISWAY JOGJA - Seperti yang kita tahu bahwa merek AC terbaik dirancang untuk memberikan udara dingin di ruangan. Namun, terkadang bisa saja unit ac mengalami permasalahan yaitu hembusan udaranya panas.

Jadi bukannya udara sejuk yang dihembuskan malah udara panas yang dikeluarkan. Jika merek AC terbaik anda mengalami hal ini, tentu ruangan akan terasa tidak nyaman dan menjadi indikasi bahwa terdapat masalah pada unit AC.

Hal ini bisa terjadi karena ada faktor yang menjadi penyebab merek AC terbaik anda menghembuskan udara panas. Anda tidak perlu panik, kami mempunyai daftar yang menyebabkan masalah tersebut terjadi.

Jika anda sudah mengetahui penyebabnya, segera hindari hal tersebut dan lakukan perbaikan serta perawatan rutin merek AC terbaik. Simak untuk informasi lebih lanjut.

1. Merokok pada Ruangan Ber AC

Merokok tidak hanya akan membahayakan kesehatan perokoknya, juga orang – orang disekitarnya bisa saja kena dampaknya. Begitu juga pada unit AC, asap rokok mengandung banyak bahan kimia berbahaya yang akan menempel dan menumpuk pada filter AC.

BACA JUGA : Review Lengkap Merek AC Terbaik Low Watt: Pilihan Cerdas Menghemat Listrik

Seiring berjalanya waktu tumpukan asap ini akan mengurangi efektivitas filter. Menyebabkan filter AC sulit untuk menyaring udara dan terjadi penurunan kualitas udara di dalam ruangan, dan kinerja pendinginan AC kurang efektif.

Ini juga menjadi faktor konsumsi energi ac tidak terkontrol, karena AC harus bekerja lebih ekstra untuk mencapai suhu yang diinginkan pengguna. Solusinya yaitu menghindari merokok di ruangan ber AC.

Jika tidak memungkinkan merokok di luar ruangan ber AC, anda bisa menambahkan alat pembersih udara untuk mengurangi banyaknya asap rokok. Ini akan menjaga performa AC dan membantu memperpanjang umur unit.

2. Malas Merawat AC

Ketika merek AC terbaik tidak rutin untuk dirawat atau dibersihkan maka debu dan kotoran akan menumpuk pada komponen ac. Ini yang menjadi penyebab ac bekerja lebih keras dari biasanya dan efisiensi pendinginan akan turun drastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: