6 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Berair Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

6 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Berair Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

6 Penyebab Merk Kulkas Terbaik Berair Lengkap Dengan Cara Mengatasinya--iStockphoto

Cara Mengatasi:

Jika ada air yang menggenang, kamu bisa melepas pipa salurangan pembuangan air terlebih dahulu, kemudian bersihkan bagian dalamnya sampai kotoran yang menyumbat bisa keluar. Dilanjut bersihkan dengan air bersih.

3. Wadah Penampung Air Rusak

Air yang berasal dari dalam kulkas akan ditampung pada wadah penyimpanan yang letaknya berada di bagian bawah kulkas.

Air tersebut akan menguap dengan sendirinya, sehingga air tidak mengenai lantai. Untuk menampungnya, tentu wadah ini diperlukan yang tidak mudah berlubang atau rusak.

Namun tidak menutup kemungkinan wadah tersebut juga kadang bisa terjadi bermasalah, sehingga menyebabkan lemari pendingin berair.

Cara Mengatasi:

Periksa wadah penampungan tersebut dengan melihat kondisinya apakah ada kerusakan atau tidak. Jika memang ada kerusakan, segeralah untuk mengganti dengan yang baru sesuai dengan jenis kulkas.

BACA JUGA : 6 Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Merek Kulkas Terbaik

4. Terjadi Kebocoran Pada Box Sayur

Penyebab merek kulkas terbaik berair yang selanjutnya yaitu adanya kebocoran pada box sayur. Ini biasa terjadi jika kamu memasukkan sayur ke dalam kulkas dalam keadaan masih basah.

Yang terjadi, air tersebut akan mengendap dan mengalir sehingga bisa membuat sayuran mudah busuk jika tidak segera dibersihkan.

Cara Mengatasi:

Saat akan menyimpan sayur ke dalam kulkas, pastikan sayuran tersebut sudah dalam kondisi kering dan lebih baik simpan pada wadah penyimpanan.

5. Sambungan Selang dan Wadah Terlepas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: