7 Tips Membuat Merek AC Terbaik Lebih Dingin Namun Tetap Hemat Listrik

7 Tips Membuat Merek AC Terbaik Lebih Dingin Namun Tetap Hemat Listrik

7 Tips Membuat Merk AC Terbaik Lebih Dingin Namun Tetap Hemat Listrik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Semakin banyak orang yang kini memilih untuk menggunakan merek AC terbaik sebagai pendingin ruangan untuk faktor kenyamanan.

Penggunaan merek AC terbaik bisa memakan daya listrik yang cukup besar dalam rumah. Terlebih jika AC tersebut digunakan dan dibiarkan menyala 24 jam setiap harinya.

Namun, kamu bisa menyiasati hal tersebut agar merek AC terbaik tetap mendinginkan ruangan dengan maksimal namun juga bisa tetap menghemat listrik.

Berikut ini ada 7 tips yang bisa kamu coba lakukan untuk penggunaan merek AC terbaik agar lebih dingin namun tetap hemat listrik.

BACA JUGA : Penyebab Pipa Kecil Merek AC Terbaik yang Bersalju, Berikut Solusinya

1. Atur Suhu yang Tepat

Saat menggunakan AC pada sebuah ruangan, pastikan kamu sudah menyetel suhunya dengan tepat. Ini untuk menghindari adanya risiko kinerja yang berlebih pada AC yang bisa membuatnya membutuhkan banyak energi.

Aturlah suhu pada tingkat yang tepat yaitu biasanya sekitar antara 24 sampai 26 derajat celsius. Pengaturan suhu yang di setel di bawah 24 derajat celsius memungkinkan penggunaan listrik meningkat hingga 10%.

2. Aktifkan Turbo Mode

Turbo mode sendiri merupakan salah satu mode pada merek AC terbaik yang bisa meningkatkan kinerja pendingin ruangan dengan kecepatan kipas yang meningkat, sehingga membuat ruangan akan lebih cepat dingin.

Ketika cuaca di luar ruangan sangat panas, mode turbo ini sangat bermanfaat dengan mendinginkan ruangan secepat mungkin.

3. Gunakan AC Sesuai Ukuran Ruangan

Memilih AC untuk kebutuhan ruangan sebaiknya sesuaikanlah dengan ukuran ruangan tersebut. Hindari memilih pendingin ruangan dengan ukuran terlalu besar atau terlalu kecil.

Pasalnya, hal ini dapat membuat pendingin ruangan bisa bekerja terlalu keras dalam mendinginkannya, sehingga penggunaan listrik di rumah pun akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: