Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Bunga Es, Cek Disini

Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Bunga Es, Cek Disini

Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik yang Mengeluarkan Bunga Es--Google.com

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik yang mengeluarkan bunga es adalah masalah umum yang sering dihadapi pengguna AC.

Bunga es pada AC dapat mengganggu kinerja dan membuat merek AC terbaik kurang dingin.

Beberapa faktor penyebab merek AC terbaik mengeluarkan bunga es termasuk suhu yang terlalu rendah, sirkulasi udara yang buruk, dan kelembaban yang tinggi :

1. AC Kekurangan Freon

Penyebab paling umum merek AC terbaik mengeluarkan bunga es adalah penurunan jumlah freon pada AC. Freon yang cukup diperlukan untuk mendinginkan udara panas sebelum disalurkan ke dalam ruangan.

Jika tekanan freon pada evaporator menurun, suhu kumparan evaporator akan turun drastis dan menyebabkan pembentukan bunga es pada AC.

BACA JUGA : Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Ikuti Cara Ampuh Berikut

2. Evaporator Tercemar Oli

Kondisi evaporator yang kotor bisa menjadi penyebab AC mengeluarkan bunga es, terutama jika evaporator terkontaminasi oli. Pipa evaporator memiliki peran penting dalam mengalirkan refrigeran, sehingga harus selalu bersih tanpa sumbatan.

Jika pipa evaporator tercemar oli, kemampuan evaporator untuk menyerap panas akan terganggu, yang menyebabkan terbentuknya bunga es pada AC.

3. Kipas Indoor Berputar Terlalu Lambat

Perputaran kipas indoor yang terlalu lambat bisa menyebabkan AC mengeluarkan bunga es. Ini terjadi karena udara dingin pada evaporator tidak mengalir dengan optimal, sehingga bercampur dengan kelembapan dan membeku menjadi es.

Kipas indoor dapat berputar lambat akibat debu yang menempel pada baling-balingnya, kapasitor yang lemah, atau pengaturan kecepatan kipas yang terlalu rendah.

BACA JUGA : Panduan Praktis: Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Merek Kulkas Terbaik Baru Dengan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: