5 Permasalahan Umum Sering Terjadi Pada Merek Kulkas Terbaik Beserta Cara Mengatasinya

5 Permasalahan Umum Sering Terjadi Pada Merek Kulkas Terbaik Beserta Cara Mengatasinya

5 Permasalahan Umum Yang Sering Terjadi Pada Merk Kulkas Terbaik Beserta Cara Mengatasinya--iStockphoto

Masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya seperti debu atau kotoran yang menumpuk pada kondensor namun tidak dibersihkan atau bisa juga karena evaporator yang beku.

Cara Mengatasi:

Kamu perlu cek dan bersihkan kotoran atau debu yang menumpuk pada kondensor secara teratur selama penggunaan berlangsung.

Untuk evaporator kamu bisa periksa dan memastikan tidak ada es yang membeku. Jika memang beberapa ada yang beku, maka sebaiknya matikan kulkas terlebih dahulu dan sebelum menghidupkannya kembali biarkan es tersebut mencair.

BACA JUGA : Ikuti 5 Langkah Berikut Saat Memasang Merek Kulkas Terbaik Baru agar Terpasang Benar

3. Kulkas Mengalami Kebocoran

Kulkas yang mengalami kebocoran bisa menjadi sebuah masalah yang cukup serius. Karena kulkas bocor biasanya dapat mengakibatkan kerusakan pada barang-barang disekitarnya akibat dari air yang keluar.

Kebocoran tersebut bisa disebabkan oleh saluran pembuangan kulkas yang mungkin tersumbat atau bisa juga disebabkan karena karet pintu yang aus.

Cara Mengatasi:

Untuk mencegah kebocoran tersebut kamu perlu periksa saluran pembuangan kulkas dan harus pastikan tidak ada bagian yang tersumbat.

Jika memang ada yang tersumbat segera bersihkan saluran tersebut menggunakan air hangat atau vakum.

Cek juga kondisi karet pintu lemari pendingin untuk memastikan tidak ada bagian yang rusak atau aus. Jika ada kerusakan pada karet atau memang perlu diganti segeralah ganti yang baru sesuai dengan tipe kulkas yang kamu miliki.

4. Kulkas Terlalu Dingin

Masalah pada kulkas satu ini mungkin terdengar tidak begitu bermasalah, namun suhu yang terlalu dingin pada lemari pendingin juga bisa menjadi sebuah masalah yang cukup serius.

BACA JUGA : Inverter vs Non Inverter, Perbedaan Jenis Merek Kulkas Terbaik Populer di Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: