Tips Menggunakan Merek AC Terbaik Pada Musim Dingin, Terutama di Pulau Jawa

Tips Menggunakan Merek AC Terbaik Pada Musim Dingin, Terutama di Pulau Jawa

Tips Menggunakan Merk AC Terbaik Pada Musim Dingin, Terutama di Pulau Jawa! --Medcom.id

DISWAY JOGJA- Di pagi hari suhu dingin di Pulau Jawa sudah tidak mulai karuan. Rasanya kita ini ingin berlindung dibalik selimut selamanya, dan mungkin merek AC terbaik sudah tidak perlu digunakan.

Namun bukan berarti merek AC terbaik kita di rumah diabaikan begitu saja. Ada yang kita lakukan dengan baik agar AC di rumah tetap terjaga alias tidak rusak.

Salah satunya ketika kita ingin merek AC terbaik kota terjaga yaitu dengan cara rutin membersihkan. Debu di sekitaran kita tidak nampak, jadi bisa saja AC nya terkena bakteri atau kotoran lainnya.

Berikut ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk tetap menjaga merek AC terbaik di rumah. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Bersihkan Filter AC

Filter pada merek AC terbaik sangat berfungsi bagi ruangan. Terutama Filter AC dapat membuat ruangan tampak sejuk dan segar, jika Filter AC kotor maka ruangan tidak akan sesejuk pada awalnya.

Mulai rutinlah membersihkan Filter pada AC meskipun AC tidak selalu digunakan, apalagi sekarang sedang musim dingin di pagi hari. Pada musim dingin ini lebih baiknya gunakan AC secukupnya saja ya.

BACA JUGA : Suara Bising Dari Merek AC Terbaik, Fungsi Soundproof Redam Suara Berisik Unit Pendingin

2. Bersihkan Outdoor AC


Outdoor AC--Abang Benerin

Selain rutin membersihkan Filter pada AC, membersihkan outdoor juga penting. Ketika musim hujan datang, ada baiknya kamu rutin membersihkan outdoor.

Ruangan yang terkena AC maka akan lembap ditambah musim hujan, maka kemungkinan dapat menumbuhkan bakteri pada outdoor AC. Jadi penting banget untuk bersihkan outdoor AC.

Hal ini juga bertujuan agar AC di rumah kamu dapat bertahan lama, meskipun AC kamu paling bagus kualitasnya. Namun ke depannya kita tidak ada yang tahu, sebagus apapun AC kamu tetap harus dibersihkan outdoornya.

Jangan menunggu outdoor AC kotor baru kamu bersihkan. Rutinlah membersihkannya semisal seminggu sekali atau dua kalo, tentu ini dapat menjamin AC dapat bertahan dengan lama, jika rutin membersihkan AC, tidak hanya outdoor tapi semuanya.

BACA JUGA : Penyebab Merek AC Terbaik Mati Sendiri

3. Mode Dry

Mode dry berfungsi baik pada ruangan ber-AC. Fungsinya yaitu mengurangi kelemahan pada AC, jika ruangan kamu lembap akibat hujan atau apa maka sebaiknya aktifkan Mode dry pada AC.

Tentu ini berfungsi agar ruangan kamu tidak terlalu lembap. Cuaca yang terlalu dingin juga membuat ruangan bisa saja lembap  juga sebaiknya aktifkan saja Mode dry.

Tapi minusnya ada banyak orang yang belum mengetahui mode dry pada AC. Maka dari itu lebih bijak mengetahui lebih dulu apa saja yang terdapat pada AC serta fungsinya untuk apa.

Hal ini bertujuan agar AC menjadi lebih baik serta dapat bertahan lama. Manfaatkan apa yang terdapat pada AC, terutama mode dry ini, jangan kamu abaikan saja dan tidak tahu fungsinya untuk apa.

BACA JUGA : 3 Manfaat Lain Menggunakan Merek AC Terbaik selain Membuat Ruangan Sejuk

4. Atur Suhu Ideal

Biasanya pada musim dingin atau hujan ruangan yang ber-AC akan tambah dingin. Maka dari itu penting banget buat kita setting dengan baik.

Disarankan setting suhu AC kamu sekitar 25 sampai 26 derajat celcius. Ini lebih ideal digunakan pada saat musim dingin atau hujan.

Dengan begitu ruangan rumah kamu tidak akan terlalu dingin. Sehingga kamu tidak akan menggigil layaknya di dataran tinggi pegunungan.

Suhu yang ideal juga bisa membuat tidurmu nyenyak. Maka dari itu jaga AC dengan baik, rutin membersihkan AC agara dapat bertahan dengan lama.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Gangguan Merek AC Terbaik Daikin dan Pencegahannya

Mungkin itu saja tips menggunakan merek AC terbaik pada musim dingin atau hujan. Jangan lupa bersihkan AC dengan rutin, jangan menunggu kotor baru dibersihkan ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan untuk kita semua. Terima kasih telah menyimak sampai selesai dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: