Lebih Dekat Dengan Rumah Impian Bersama KPR BRI 2024

Lebih Dekat Dengan Rumah Impian Bersama KPR BRI 2024

Lebih Dekat Dengan Rumah Impian Bersama KPR BRI 2024--

Dan mengenai dokumen atau berkas pendukung wajib sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Sebaiknya data yang diberikan lengkap dan benar agar proses pencairan lebih mudah dan cepat.

BACA JUGA : Program Tapera Mulai Dari KPR 2024, KRR Dan KBR

Ketentuan berkas pendukung

Dalam pengajuan KPR BRI 2024, perlu adanya berkas pendukung seperti formulir permohonan. Lanjut dengan fotokopi surat nikah, akta cerai, atau surat kematian sebagai bukti kartu keluarga.

Kalau ada akta pisah harta, debitur wajib melampirkan fotokopi akta pisah harta dalam pengajuan. Lanjut dengan fotokopi buku tabungan BRI selama 3 bulan terakhir, fotokopi NPWP pribadi atau perusahaan. 

Setelahnya akan ada daftar harga dari developer sesuai dengan yang tercantum dalam surat penawaran rumah. khusus untuk KPP baru atau pertama, ada surat penawaran dari calon penjual untuk bukti.

Syarat khusus KPR BRI 2024

Jika debitur berpenghasilan tetap sebagai karyawan atau pegawai, pekerjaan wajib berjalan selama 1 tahun. Baik sebagai PNS, BUMN, BUMD, atau karyawan dan pegawai di perusahaan swasta.

BACA JUGA : Punya Rumah Pertama Lewat Program KPR Sejahtera FLPP Mandiri 2024

Dokumen yang diperlukan seperti bukti gaji dengan menggunakan surat keterangan gaji atau slip gaji. Lanjut dengan minta surat rekomendasi keterangan kerja asli dari perusahaan.

Dan khusus Warga Negara Asing harus melaporkan fotokopi surat kontrak kerja selama di Indonesia. Sebab, untuk KPR jarang sekali orang asing diperbolehkan mendaftar.

Syarat khusus penghasilan fluktuatif, biasanya profesional 

Bisa dengan melampirkan fotokopi surat izin praktek atau fotokopi SIUP. Lanjut dengan surat pengangkatan sumpah profesi bagi yang bekerja di dunia profesional. Dan minimal sudah menjalankan praktek selama 6 bulan.

Syarat debitur wiraswasta

Khusus wiraswasta ayau pengusaha bisa melampirkan bukti SIUP, TDP, SITU, dengan akta pendirian usaha. Jika perlu melampirkan perubahan apa saja yang terjadi. Dan usaha yang berjalan minimal selama 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: