Telusuri Jejak Sejarah Wisata Terbaru 2024 Benteng Belgika, Pesona Arsitektur Kolonial Maluku

Telusuri Jejak Sejarah Wisata Terbaru 2024 Benteng Belgika, Pesona Arsitektur Kolonial Maluku

Menelusuri Jejak Sejarah di Wisata Terbaru 2024 Benteng Belgika! Pesona Arsitektur Kolonial Maluku --

DISWAY JOGJA - Benteng Belgika yang terletak di Pulau Naira, Maluku tengah, menjadi saksi bisu sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia. Dibangun pada masa penjajahan Belanda, benteng ini menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Maluku dan menawarkan pesona arsitektur kolonial yang memukau serta kisah sejarah yang penuh makna.

Benteng Belgika merupakan salah satu situs peninggalan sejarah di Banda Neira yang berupa perpaduan benteng megah dan lingkungan alam yang sangat asri. Dari wisata terbaru 2024 ini, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan dan laut secara bersamaan.

Wisata terbaru 2024 Benteng Belgika memiliki bentuk segi lima yang unik dan sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata sejarah maupun yang ingin memotret pemandangan unik benteng, gunung, dan laut.

BACA JUGA : Pesona Estetik, Wisata Terbaru 2024 Pulau Pombo Maluku

1. Mengikuti Jejak Sejarah

Wisata terbaru 2024 Benteng Belgika dibangun oleh Portugis pada tahun 1611 dengan nama Fort San Pedro. Namun setelah Belanda menguasai kawasan tersebut, benteng ini berganti nama menjadi Benteng Belgika.

Benteng ini berperan penting dalam sejarah perdagangan rempah-rempah di Maluku dan menjadi saksi bisu perebutan kekuasaan dan perlawanan masyarakat terhadap penjajah.

2. Arsitektur Kolonial yang Menakjubkan

Benteng Belgica berbentuk segi lima dengan lima bastion yang kuat. Tembok benteng batu batanya masih kokoh meski usianya sudah lebih dari 400 tahun. Di dalam benteng terdapat berbagai bangunan Belanda, antara lain barak, gudang, dan kapel.

3. Menikmati Indahnya Pemandangan Alam

Benteng Belgica terletak di atas bukit dengan ketinggian 30 meter diatas permukaan laut. Benteng ini menyuguhkan pemandangan alam indah berupa laut biru luas, pulau-pulau kecil, dan desa-desa di sekitarnya.

4. Beragam Aktivitas Menarik

Selain belajar sejarah dan menikmati arsitektur kolonial, Benteng Belgika juga menawarkan beragam aktivitas menarik. Ambil foto di lokasi Instagrammable, naiki tangga spiral menuju puncak benteng, dan jelajahi gua-gua yang mengelilingi benteng.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Eksotis Gunung Api Banda Maluku, Panduan Wisata Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: