Miliki Properti Dengan Mudah, Berikut Biaya Dan Simulasi KPR Maybank 2024

Miliki Properti Dengan Mudah, Berikut Biaya Dan Simulasi KPR Maybank 2024

Miliki Properti Dengan Mudah, Berikut Biaya Dan Simulasi KPR Maybank 2024--

Jika nasabah mengalami keterlambatan angsuran akan kena denda 4% per bulannya. Termasuk dengan pelunasan yang lebih cepat dari masa kredit. Bunga yang dikenakan mulai dari 1 persen sampai 25%.

Bahkan waktu penyimpanan dokumen jaminan, jika nasabah tidak mengambil tepat waktu bisa kena denda. Denda mulai dari 10 ribu rupiah sampai 300 ribu rupiah.

BACA JUGA : Bebas Biaya Admin, KPR BSI Griya 2024 Cocok Untuk Pengusaha

Simulasi pinjaman KPR Maybank 2024

Jika mendapatkan kredit 800 juta, pengambilan suku bunga fixed 3 tahun dengan bunga 5.99%. Dalam jangka waktu 10 tahun angsuran, cicilan perbulan sebesar 8.8 jutaan.

Maka biaya yang diperlukan seperti biaya provinsi sebesar 8 juta. Ditambah dengan biaya administrasi sebesar 800 ribu. Terakhir ada biaya appraisal internal sebesar 500 ribu.

Estimasi perhitungan ini jika pengambilan 800 juta untuk tempo 10 tahun dengan bunga fixed. Penentuan ansuransi jiwa, ansuransi kebakaran, sampai biaya notaris akan berbeda.

Pada simulasi KPR bebas bunga pada cicilan 8.8 jutaan, cicilan pokok di angka 4.8 jutaan. Cicilan bunga ada diangka 3.9 jutaan, dan angsuran akan lunas selama 120 bulan.

Namun, jika dalam tabungan ada endapan saldo sebesar 100 juta, perhitungannya jadi beda. Angsuran 8.8 juta, pembayaran pokok sebesar 5.2 jutaan.

Dengan cicilan bunga 3.6 jutaan, angsuran jauh lebih cepat lunas. Hanya perlu 110 bulan, karena sudah otomatis dipotong dari saldo tabungan yang ada.

Resiko KPR Maybank 2024

Pada suku bunga floating akan terjadi perubahan cicilan bergantung dengan ketentuan berlaku. Selain itu, ada denda pelunasan jika cicilan di bayar lebih awal.

Bahkan ada juga biaya keterlambatan angsuran jika lebih dari tanggal yang ditentukan. Dan jika nantinya nasabah gagal bayar atau wanprestasi, penyitaan jaminan bisa saja terjadi.

BACA JUGA : Akad KPR BSI Griya 2024 Pilihan Tepat Kredit Tanpa Riba

Artikel ini membahas mudahnya punya property dengan KPR Maybank 2024. Dengan keringanan bunga, masih banyak keuntungan yang didapat. Termasuk dengan biaya, simulasi pinjaman, sampai resiko yang mungkin terjadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: