Kelurahan Kraton Kota Tegal Berupaya Atasi Stunting

Kelurahan Kraton Kota Tegal Berupaya Atasi Stunting

Lurah Kraton Arifulah bersama Camat Tegal Barat, Edi Sudirman, Kepala Dinsos, Bajari, dan Anggota DPRD Tegal Barat, Sugiyono, turut hadir dalam acara pemberian PMT Batuda stunting di Pendapa Kelurahan Kraton-MEIWAN DANI/RATEG-

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sebanyak 17 Batuda kategori stunting mendapat bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Dinsos Kota Tegal. hal itu seperti diungkapkan Lurah Kraton Arifullah, Jumat, 12 Juli 2024.

Sebelum bantuan diberikan, Kelurahan Kraton, Puskesmas Tegal Barat, dan Dinsos telah melakukan intervensi dengan pendataan dan pengukuran, serta akan melakukan kunjungan lapangan untuk mengidentifikasi Batuda yang layak masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BACA JUGA:Brebes Genjot Penanganan Stunting dengan Olahan Protein Hewani-Nabati

“Semua langkah ini dilakukan secara kolaboratif untuk mengatasi masalah stunting, dengan Dinas Sosial sebagai penggerak utamanya,” ungkap Arifullah. 

Sementara, Kepala Dinsos Kota Tegal Bajari menyatakan, identifikasi balita kategori stunting telah dilakukan dan akan dilanjutkan dengan aksi di lapangan, serta memberikan PMT sesuai sasaran. 

BACA JUGA:Angka Stunting di Brebes Turun Jadi 21,6 Persen, Program GASPOL dan DASHAT Terus Digenjot

“Langkah selanjutnya adalah melakukan kunjungan bersama untuk memastikan penanganan balita stunting tepat sasaran,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: