Eksplorasi Keindahan Tersembunyi Goa Tabuhan, Wisata Terbaru 2024 Pacitan

Eksplorasi Keindahan Tersembunyi Goa Tabuhan, Wisata Terbaru 2024 Pacitan

Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Goa Tabuhan! Wisata Terbaru 2024 di Pacitan--

DISWAY JOGJA - Di balik gemerlap pantai dan pesona alamnya yang memukau, Kabupaten Pacitan menyimpan harta karun tersembunyi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Goa Tabuhan.

Wisata Alam Pacitan menawarkan gua-gua horizontal dengan bebatuan di dalamnya yang mengeluarkan bunyi jika ditabuh atau dipukul. Itulah sebabnya destinasi wisata terbaru 2024 ini disebut "Goa Tabuhan".

BACA JUGA : Temukan Keindahan Pantai Pidakan, Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Pacitan

Wisata terbaru 2024 ini terletak di Desa Wereng, Kecamatan Punung, Pacitan. Sekitar 30 km dari pusat kota. Gua ini konon menjadi tempat Pangeran Diponegoro dipenjara pada masa penjajahan Jerman. 

Penampakannya secara alami mirip dengan Goa Gong, yakni terdapat ratusan stalaktit dan stalagmit di dalam goa. Anda bisa datang ke tempat wisata ini yang buka 24 jam dan menyaksikan keindahan stalaktit dan stalagmit kapan pun Anda mau di wisata terbaru 2024 ini.

Goa Tabuhan memiliki 3 tempat yaitu Sendang Bidadari, Ruangan Marmer dan Ruangan Kristal.

1. Masuki Keindahan Tersembunyi 

Perjalanan ke Goa Tabuhan,  akan membawa Anda ke desa-desa yang indah dan semua pemandangan yang memanjakan mata di pedesaan. Sesampainya di sana, Anda akan menjumpai mulut gua indah dan menarik yang dihiasi stalaktit dan stalagmit alami yang terbentuk selama ribuan tahun.

Saat Anda memasuki gua ini, Anda akan dikejutkan oleh suasana yang dingin dan lembab. Sinar matahari yang memasuki rongga stalaktit menciptakan efek cahaya yang unik, menambah keindahan gua.

Di sepanjang lorong goa, Anda akan menemukan berbagai hiasan stalaktit dan stalagmit dengan bentuk yang unik dan menarik, layaknya sebuah karya seni alam.

BACA JUGA : Temukan Keindahan Luar Biasa Pantai Klayar Pacitan, Pesona Estetik Wisata Terbaru 2024

2. Lebih dari Sekedar Goa

Wisata terbaru 2024 Goa Tabuhan bukan hanya sekedar goa biasa. Di sini Anda akan menemukan berbagai kejutan yang tak terduga. Salah satu yang paling menarik adalah batu yang bisa membuat suara ketika dipukul. Batu ini dikatakan memiliki kekuatan magis dan sering digunakan sebagai oleh penduduk setempat.

Selain itu, ada juga mata air suci di Goa Tabuhan, yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Pengunjung dapat minum air dari pancuran ini atau menerima berkah dengan mencuci muka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: