Kulkas Anda Bau, Berikut Cara Agar Kulkas Terbaik Tetap Harum

Kulkas Anda Bau, Berikut Cara Agar Kulkas Terbaik Tetap Harum

Ilustrasi kulkas bau--Grid.Id

DISWAY JOGJA - Diantara masalah yang sering Anda hadapi pada kulkas terbaik ialah bau kurang sedap yang ada di dalamnya. Pasalnya, hal ini sangat mengganggu di hidung.

Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir. Berikut ini beberapa tips agar kulkas terbaik Anda tetap harus tanpa membahayakan kualitas makanan.

1. Pakailah Bahan Alami untuk Menyerap Bau

Diantara bahan alami yang bisa membantu menyerap bau tidak sedap sedap di dalam kulkas terbaik Anda adalah:

a. Lemon: Dengan menggunakan irisan lemon yang diletakkan di dalam kulkas terbaik, bisa memberikan aroma segar dan gantilah irisan lemon setiap minggu.

b. Arang aktif: Arang aktif juga bisa menjadikan bau tidak sedap yang ada di dalam kulkas hinga. Anda bisa menaruh beberapa potongan arang aktif di sudut-sudut kulkas. Gantilah setiap 2-3 bulan sekali.

c. Baking soda: Taruhlah wadah kecil deng isi baking soda di dalam kulkas. Baking soda bisa menyerap bau tidak sedap dan menjaga kulkas terbaik Anda tetap harum. Ganti baking soda setiap 1-2 bulan untuk menghasilkan hasil terbaik.

BACA JUGA : 5 Daftar Merek Kulkas Terbaik Side by Side untuk Kesegaran Optimal Bahan Makananmu

2. Pakailah penyegar kulkas

Saat ini, banyak tersedia produk penyegar kulkas yang aman dan efektif. Produk-produk ini biasanya mengandung bahan-bahan alami yang bisa menyerap dan menetralisir bau tanpa mempengaruhi kualitas makanan.

Pilihlah produk yang bebas dari bahan kimia berbahaya dan sesuai dengan kebutuhan kulkas terbaik Anda.

3. Membuang makanan yang sudah tidak layak konsumsi

Makanan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi atau hampir kadaluarsa bisa menjadi pemicu bau tak sedap di dalam kulkas.

Selalu periksa tangga kadaluarsa makanan yang ada di dalam kulkas, hal ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, lakukan inventarisasi makanan secara rutin untuk bisa menjaga makanan terlewat dan membusuk di dalam kulkas.

BACA JUGA : Hindari Meletakkan Merek Kulkas Terbaik Berdekatan Dengan Kompor, Ini Alasannya

4. Bersihkan kulkas secara berkala

Membersihkan kulkas secara rutin merupakan langkah yang sangat penting. Setidaknya, lakukan pembersihan setiap dua minggu sekali.

Keluarkan makanan dan minuman, lalu  bersihkan semua rak, laci, dan dinding kulkas. Anda bisa mencampurkan air hangat dan sedikit sabun. Jangan lupa untuk mengelapnya dengan kain bersh dan kering.

5. Simpanlah makanan dengan benar dan baik

Cara penyimpanan makanan juga mempengaruhi bau di dalam kulkas terbaik Anda. Berikut ini beberapa tips untuk menyimpan makanan dengan benar:

a. Tutup Rapat Makanan: Pastikan semua makanan disimpan dalam wadah tertutup rapat atau dibungkus dengan baik. Ini mencegah bau makanan menyebar ke seluruh kulkas. Sehingga makanan lain bisa tetap terjaga kualitasnya.

b. Gunakan Wadah Kaca: Wadah kaca lebih baik daripada plastik karena tidak menyerap bau dan lebih mudah dibersihkan. Tentu hal ini bisa memudahkan Anda untuk mencegah adanya bau tidak sedang di dalam kulkas.

c. Pisahkan Makanan Beraroma Kuat: Simpan makanan yang memiliki aroma kuat, seperti ikan atau keju, dalam wadah tertutup dan di tempat yang terpisah dari makanan lain Jadi bau makanan lain tidak terkontaminasi akan makanan yang mempunyai bau menyengat.

BACA JUGA : Hindari Meletakkan Merek Kulkas Terbaik Berdekatan Dengan Kompor, Ini Alasannya

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kulkas terbaik kamu akan tetap harum dan bebas dari bau tak sedap.

Menjaga kebersihan dan penyimpanan makanan yang baik tidak hanya membuat kulkas lebih nyaman digunakan, tetapi juga memastikan kualitas makanan tetap terjaga.

Jika Anda rutin melakukan hal di atas, maka Anda akan semakin betah jika ingin mengambil makanan di dalam kulkas terbaik, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: