Ternyata Ini Penyebab Bunga Es Menumpuk Pada Kulkas Terbaik Anda, Berikut Cara Membersihkannya

Ternyata Ini Penyebab Bunga Es Menumpuk Pada Kulkas Terbaik Anda, Berikut Cara Membersihkannya

Bunga es di dalam kulkas--Blibli

DISWAY JOGJA - Bunga es di dalam kulkas merupakan masalah yang  biasa terjadi dan dihadapi oleh orang yang mempunyai kulkas. Namun terkedang dengan banyaknya bunga kulkas, bisa membuat kulkas terbaik anda kurang efisien.

Maka, tulisan ini akan membahas mengenai cara ampuh untuk menghilangkan bunga es di dalam kulkas terbaik, jika Anda sedang mencari referensi akan hal itu, maka tulisan ini sangat cocok untuk dibaca, berikut ulasan lengkapnya:

BACA JUGA : Wajib Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Kulkas Terbaru

Penyebab Bunga Es di Dalam Kulkas

Sebelum mengerti cara menghilangkan bunga es, pentung untuk memahami terlebih dahulu apa penyebab dari bunga es yang ada di dalam kulkas terbaik Anda:

1. Pintu sering dibuka: Udara hangat dari luar yang masuk ke dalam kulkas terbaik, bisa menyebabkan kondensasi yang bisa membentuk es.

2. Karet pintu kulkas rusak: Karet yang ada pada puntu kulkas yang tidak berfungsi normal, bisa menjadikan udara luar masuk dan mengakibatkan bunga es.

3. Pengaturan suhu tidak tepat: Suhu terlalu rendah bisa membuat air di dalam kulkas cepat membeku, sehingga hal ini bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Cara menghilangkan Bunga Es di Dalam Kulkas Terbaik

Berikut merupakan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan bunga es:

1. Matikan Kulkas

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan mematikan kulkas. Cabut steker dari sumber listrik untuk menghindari risiko kecelakaan lsitrik. Biarpun pintu kulkas terbuka agar bunga es mulai mencair secara alami.

2. Pindahkan Makanan

Pindahlah semua makanan yang ada di dalam kulkas berkualitas Anda ke tempat yang lain. Jika Anda mempunyai kulkas Cadangan, simpan makanan di dalamnya untuk sementara.

Jika tidak ada, bisa menggunakan pendinginan atau cooler box untuk bisa menjaga makanan tetap dingin, sehingga akan lebih aman.

BACA JUGA : 11 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Cooking

3. Siapkan Wadah Penampung

Letakanlah handuk atau wadah di bawah kulkas untuk bisa menampung air dari bunga es yang mencair. Hal ini akan bisa mencegah lantai basah dan licin.

4. Gunakan Air Hangat

Isi mangkuk dengan air hangat dan letakan di dalam kulkas. Uap dari air hangat akan mempercepat proses pencairan bunga es.

Anda juga bisa dapat menggunakan kali yang dicelupkan ke dalam air hangat untuk mempercepat proses pencairan dengan menggosokkannya langsung pada bunga es.

5. Gunakan Alat Pembersih

Setelah sebagian besar bunga es mencair, gunakan spatula plastik atau alat pembersih lainnya untuk menghilangkan sisa bunga es. Hindari menggunakan benda tajam seperti pisau karena dapat merusak dinding kulkas.

6. Bersihkan Kulkas Tercanggih Anda

Setelah bunga es hilang, bersihkan bagian dalam kulkas dengan air sabun hangat. Lap kering dengan kain bersih untuk memastikan tidak ada sisa air yang tertinggal. Ini akan mencegah pembentukan bunga es di masa depan.

BACA JUGA : 7 Fakta Unik Mengapa Kulkas Terbaik Menjadi Pelarian Ketika Lapar Malam Hari

Tips Mencegah Bunga Es Kembali

Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar bunga es kabur dari kulkas terbaik yang Anda punya, berikut tipsnya:

1. Periksa karet pintu kulkas Anda

2. Atur suhu kulkas dengan baik

3. Jangan terlalu sering membuka pintu kulkas

4. Jaga kebersihan kulkas unggulan Anda

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan bunga es di dalam kulkas tercanggih Anda dengan mudah dan mencegahnya agar tidak muncul kembali.

Menjaga kulkas terbaik dalam kondisi optimal tidak hanya memperpanjang umur perangkat, tetapi juga menjaga kualitas makanan yang disimpan di dalamnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: