Jangan Sembarangan, Hindari 5 Posisi Berikut Saat Memasang Merek AC Terbaik

Jangan Sembarangan, Hindari 5 Posisi Berikut Saat Memasang Merek AC Terbaik

Hindari 5 Posisi Berikut Saat Memasang Merk AC Terbaik--iStockphoto

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah sebisa mungkin jangan memasang unit AC indoor di atas pintu atau dekat dengan pintu.

Pasalnya, pintu sendiri memiliki celah-celah yang bisa mengakibatkan udara yang keluar dari AC bisa keluar masuk dengan mudah.

Walaupun memang tidak banyak tetapi ini bisa berpengaruh pada kinerja AC itu sendiri, karena udara yang terbuang akan mempengaruhi AC sehingga akan membuat AC jadi dingin lebih lama.

Bukan hanya itu, konsumsi listrik yang diperlukan pun akan lebih banyak. Hal ini akan berdampak pada borosnya penggunaan energi listrik dalam rumah.

BACA JUGA : Apa Saja Jenis Freon Merek AC Terbaik di Pasaran, Simak Daftar Lengkapnya

4. Hindari Memasang AC Disudut Ruangan

Ketika kamu memasang merek AC terbaik disudut ruangan, maka penyebaran dari udara yang dihasilkan AC tidak bisa merata secara maksimum ke seluruh sisi ruangan.

Akibatnya, mungkin beberapa sisi ruangan akan tetap terasa panas atau masih gerah karena udara yang dikeluarkan pendingin ruangan ini tidak mengalir lancar yang hanya berfokus pada satu titik saja.

Disisi lain memang diperlukan effort lebih untuk AC sendiri dalam menghasilkan suhu ruangan yang ideal secara keseluruhan, namun tentunya ini juga membutuhkan daya listrik yang lebih banyak lagi.

5. Hindari Memasang AC Dekat dengan Perangkat Listrik

Saat akan memasang unit AC usahakan hindari memasangnya dekat dengan perangkat listrik, karena AC sendiri sering mengalami masalah yang berupa munculnya tetesan-tetesan air yang disebabkan oleh udara dingin.

Dan apabila tetesan-tetesan air tersebut mengenai salah satu perangkat listrik baik itu lampu ataupun stop kontak dapat mengakibatkan adanya arus pendek yang berakibat pada korslet serta bisa membahayakan pengguna rumah itu sendiri.

Jadi, sebisa mungkin hindari posisi AC dari beberapa perangkat listrik agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

BACA JUGA : 4 Teknologi Canggih, Jadi Daya Jual Utama Merek AC Terbaik Samsung WindFree Ultra

Nah, itulah 5 posisi yang harus dihindari saat memasang merek AC terbaik. Pastikan posisi sudah benar saat kamu memasangnya agar tidak menimbulkan dampak pada kesehatan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@belajararsitektur