Jangan Simpan 8 Jenis Buah Ini Dalam Merek Kulkas Terbaik, Simak Alasannya

Jangan Simpan 8 Jenis Buah Ini Dalam Merek Kulkas Terbaik, Simak Alasannya

Berikut 8 Jenis Buah yang Sebaiknya Tidak Disimpan Dalam Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Seperti yang diketahui bahwa merek kulkas terbaik memang tempat untuk penyimpanan yang paling ideal yang bisa membuat makanan jadi tahan lama, termasuk buah-buahan.

Selain membuatnya tahan lebih lama, buah yang disimpan di dalam merek kulkas terbaik juga akan tampak lebih segar. Rupanya, tidak semua buah bisa disimpan ke dalam lemari pendingin.

Pasalnya, ada beberapa jenis buah yang disimpan ke dalam merek kulkas terbaik dinilai justru bisa menurunkan kadar nutrisi serta kesegaran buah tersebut.

Jika kamu belum mengetahuinya, berikut 8 jenis buah yang ternyata sebaiknya tidak disimpan ke dalam merek kulkas terbaik.

BACA JUGA : Sangat Mengganggu Performa, Berikut Penyebab Freezer Merek Kulkas Terbaik Berisik, Begini Solusinya

1. Pisang

Salah satu buah yang susah matang dalam suhu yang dingin adalah pisang. Jika kamu menyimpan pisang dalam kondisi yang belum matang ke dalam kulkas, maka tidak akan menjadikannya matang dan justru akan membuat pisang lebih cepat busuk.

Maka dari itu, pisang harus disimpan dalam suhu ruang saja untuk menjaga tekstur dan cita rasanya.

2. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang sangat banyak. Selain itu, semangka juga mempunyai kandungan yang bagus untuk tubuh yaitu kandungan antioksidan.

Namun, kandungan antioksidan tersebut bisa menurun apabila buah semangka disimpan di dalam merek kulkas terbaik dengan waktu yang lama.

3. Melon

Buah melon juga didalamnya terdapat kandungan air yang banyak sama halnya seperti buah semangka. Tetapi, jika kamu memasukkan melon yang sudah dipotong ke dalam kulkas akan membuatnya cepat mengering dan teksturnya akan terlihat berkerut.

Apabila kamu menyimpannya hanya pada suhu ruang saja, maka kemungkinan besar tekstur melon akan lebih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@sehatsecaraalami