18 Calon Taruna dan Taruni Akpol Ikuti Sidang Akhir, Kapolda DIY Pimpin Sidang Kelulusan

18 Calon Taruna dan Taruni Akpol Ikuti Sidang Akhir, Kapolda DIY Pimpin Sidang Kelulusan

Sebanyak 18 calon taruna dan taruni Akpol mengikuti sidang akhir yang dipimpin Kapolda DIY.-DOK.-

DISWAYJOGJA – Sebanyak 18 orang calon taruna dan taruni Akpol mengikuti Sidang Akhir. Bertempat di Gedung Anton Soedjarwo, Mapolda DIY, sidang kelulusan tingkat panda tersebut dipimpin Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH, Rabu, 3 Juli 2024.

Dari sidang kelulusan tersebutm, terpilih sebanyak sembilan orang peserta. Satu di antaranya perempuan terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY mengatakan, pelaksanaan seleksi ini tetap menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH). ”Tahapan seleksi ini telah kita lalui bersama mulai dari pendaftaran hingga saat ini terdapat 18 peserta yang mengikuti sidang akhir,” ucapnya.

BACA JUGA:Kapolda DIY Pimpin Upacara Hardiknas, Merdeka Belajar Wajah Baru Pendidikan Indonesia

Jendral bintang dua tersebut menambahkan, seleksi ini murni berdasarkan kemampuan dari para peserta, tidak peduli dari kalangan apa pun. Selain itu, karena kerja keras dan doa para peserta dan orang tua.

”Kalau peserta mampu bersaing, mampu berkompetisi, mempunyai nilai tinggi di setiap tahapan dan memenuhi syarat kriteria penilaian dan sesuai dengan kuota yang dibutuhkan oleh organisasi Polri, maka layak untuk lanjut ke tahap selanjutnya yakni seleksi tingkat pusat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda DIY juga mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang lulus terpilih. Kapolda berpesan untuk tidak sombong atau euforia berlebihan karena masih ada tahap selanjutnya.

BACA JUGA:Ramadan, Kapolda DIY Ikut Jagongan Kalurahan di Gunung Kidul

”Bagi yang tidak terpilih, tetap berlatih dan belajar. Masih ada kesempatan seleksi tahun depan maupun pekerjaan lain di luar Polri,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: