Cara Menyalakan Merek AC Terbaik LG Tanpa Remote

Cara Menyalakan Merek AC Terbaik LG Tanpa Remote

Cara Menyalakan Merek AC Terbaik LG Tanpa Remote -www.LG.com-

DISWAY JOGJA - Apabila kamu mempunyai merek  AC terbaik LG dan tidak mempunyai remote control, kamu tidak perlu khawatir , karena kamu masih bisa menyalakan AC kamu dengan menggunakan cara lain.

Untuk langkah awal, jangan lupa pastikan listrik di rumah kamu dalam kondisi yang baik dan tidak terdapat masalah pada pasokan daya ke unit merek AC terbaik.

Banyak unit merek AC terbaik LG yang sudah dilengkapi berbagai tombol yang bisa kamu gunakan untuk mengontrol fungsi-fungsi dasar.

Kamu bisa coba menghidupkan merek AC terbaik dengan menekan tombol daya atau tombol mode pada unit AC tersebut. Biasanya, tombol-tombol tersebut berada di bagian depan atau di bagian atas unit AC.

Cara Menyalakan AC LG Tanpa Remote

  1. Sambungkan adaptor AC pada sumber listrik.
  2. Buka penutup unit AC.
  3. Cari tombol ON/OFF, tekan tombol ON sekali saja untuk menghidupkan AC.

Cara Menyalakan AC LG Dengan Hp

Kamu hanya perlu menyiapkan perangkat Android dengan aplikasi Remote Universal yang disediakan untuk semua orang. Kamu bisa mengunduh aplikasi remote AC di Play Store seperti aplikasi :

  1. ASMart Remote IR
  2. Control It – Remote Unifield!
  3. AnyMote Universal Remote + WIFI
  4. Smart Air Conditioner
  5. Sure
  6. ZaZa Remote

Di tampilan uatama pada aplikasi, terdapat beberapa pilihan tipe atau merek AC yang ada. Pilihyang sesuai dengan merek AC kamu, lalu tekan OK.

Untuk menyalakan AC, tekan tombol ON/OFF di aplikasi Remote. Hp yang kamu pakai harus mempunyai fungsi infrared supaya bisa mengirim perintah ke AC dan bekerja dengan baik.

BACA JUGA : Cara Setting Remote Merek AC Terbaik Sharp Agar Dingin

Menggunakan Aplikasi Mobile LG ThinQ

Apabila kamu memiliki smartphone yang dapat terhubung ke internet, kamu bisa gunakan aplikasi mobile LG ThinQ untuk mengendalikan AC LG kamu.

AC dan smartphone pastikan agar terhubung di jaringan Wi-Fi yang sama. Unduh aplikasi LG ThinQ dari toko aplikasi yang resmi dan ikuti petunjuk yang sudah diberikan.

Menggunakan Universal Remote Control

Apabila kamu tidak memiliki remote control yang asli untuk merek AC terbaik LG kamu, sebagai alternatifnya kamu bisa gunakan universal remote control.

Universal remote control merupakan perangkat yang bisa diprogram untuk mengendalikan berbagai macam perangkat elektronik, termasuk AC.

Ikuti petunjuk pengaturan yang disertai perangkat tersebut untuk menggunakan universal remote control. Biasanya, kamu perlu memasukkan kode khusus ke dalam remote control untuk AC LG.

Setelah terhubung, kamu bisa mengoperasikan AC LG kamu seperti menggunakan remote control yang asli.

Menggunakan Hp Tanpa Infrared

Supaya Hp bisa berfungsi sebagai remote AC, infrared dibutuhkan sebagai sensor untuk berinteraksi dengan merek AC terbaik kamu. Tetapi, apabila HP kamu tidak mempunysi fitur infrared, kamu masih bisa memakai Hp sebagai remote AC.

Ada beberapa aplikasi remote AC yang bisa kamu gunakan untuk mengontrol AC, termasuk juga untuk menyalakan dan mematikan AC LG tanpa menggunakan remote. Berikut adalah beberapa aplikasinya :

- AC Freedom

- Mi Remote Controller

- Peel Universal Remote Control

Memanggil Teknisi AC

Apabila semua langkah di atas sudah kamu lakukan tapi tidak berhasil atau kamu tidak merasa nyaman mencobanya sendiri, kamu bisa memanggil teknisi AC untuk membantu kamu menyalakan AC LG kamu tanpa remote control, sekaligus melakukan perawatan atau perbaikan apabila diperlukan.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menyalakan merek AC terbaik LG tanpa harus menggunakan remote. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: