Cek Informasi Lengkap Kredit Konsumsi BPR 2024

Cek Informasi Lengkap Kredit Konsumsi BPR 2024

Cek Informasi Lengkap Kredit Konsumsi BPR 2024--

DISWAY JOGJA – Bisa sebagai pemenuh kebutuhan dana dalam keseharian, baik untuk pendidikan, perabotan, pernikahan, pengobatan, dan lain sebagainya. Kredit Konsumsi BPR 2024 memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan.

Entah itu kebutuhan primer, sekunder, sampai kebutuhan tersier, Kredit Konsumsi BPR 2024 berguna sebagai konsmsi pribadi. Kebutuhan yang bisa jadi habis di waktu itu juga, atau keperluan dana dalam waktu dadakan. 

BACA JUGA : Pengertian, Konsep Hingga Perbedaan Kredit Syariah Dan Kredit Konvensional

Berdasarkan halaman resmi BPR, pinjaman dana Kredit Konsumsi BPR 2024 dikenalan bunga berkisar 15% sampai 24% dalam setahun. Dengan masa angsuran maksimal 4 tahun atau selama 48 bulan sesuai dengan perhitungan yang ada. 

Persyaratan Kredit Konsumsi BPR 2024

Syarat utama dari pinjaman konsumsi BPR wajib warga Negara Indonesia yang sudah pegang KTP elektronik. Bisa menyertakan berkas fotocopyan KPT elektronik beserta kartu keluarga. Dan bagi yang sudah berumah tangga wajib menyertakan fotocopy KTP pasangan.

Ditambah dengan lampiran pas foto masing masing 1 lembar untuk suami istri dengan ukuran 4x6. Lampirkan juga penghasilan usaha atau slip gaji untuk 2 bulan terkahir bagi karyawan tetap. Berkas dari laporan keuangan jadi hal penting, jadi wajib ada fotocopy-an juga.

Sertakan juga fotocopy rekening listrik, fotocopy surat nikah yang dilegalisir kepala desa atau camat setempat. Jika ada rekening Koran wajib melampirkannya dengan fotocopy-an. Fotocopy juga surat jaminan sertifikat hak milik baik NJOP atau PBB.

Selanjutnya bisa fotocopy surat jaminan kendaraan bermotor, baik itu BPKB atau STNK sebagai bukti kepemilikan. Dan bagi nasabah yang belum mempunyai rekening BPR maka wajib membuka rekening BPR terlebih dahulu. 

Jaminan yang bisa digunakan

Pada pinjaman dana Kredit Konsumsi BPR 2024 bisa menggunakan jaminan seperti tanah atau bagunan. Dengan menyertakan sertifikat hak milik, IMB, dan PBB rumah. Selain itu, bisa dengan kendaraan bermotor dengan maksimal tahun 2010. Usia motor tidak boleh lebih tua dari 2010.

Biaya yang perlu diperhatikan pada Kredit Konsumsi

- Biaya administrasi kredit

Pinjaman dana 1 juta sampai 5 juta, kena biaya administrasi 50 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: