6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Hemat Listrik Untuk Kamar Kost

6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Hemat Listrik Untuk Kamar Kost

Merek AC Terbaik Yang Hemat Listrik Untuk Kamar Kost-www.daikin.co.id-

DISWAY JOGJA - Kamar kost biasanya jadi pilihan banyak orang saat mereka ingin menempati tempat tinggal sementara namun dengan harga yang cukup terjangkau berfasilitas merek AC terbaik.

Tetapi, terkadang dengan biaya sewa yang cukup terjangkau, kamar kost hanya menyediakan beberapa fasilitas yang sangat sederhana tidak termasuk merek AC terbaik.

Salah satu masalah umum yang sering terjadi di kamar kost yaitu suhu di dalam ruang kamar yang terasa sangat panas dan membuat tidak nyaman. Sehingga, butuh solusi merek AC terbaik untuk mendinginkan suhu kamar kos.

Untuk mengatasi masalah tersebut, memasang merek AC terbaik untuk kamar kost dapat menjadi solusi yang tepat agar penghuni kamar kost tidak kepanasan dan jadi lebih nyaman.

6 Rekomendasi merek AC terbaik hemat listrik untuk kamar kost :

1. Panasonic CS / CU-KN5SKJ

AC ini mengkonsumsi daya listrik sebanyak 320 watt untuk ukuran ½ PK-nya. AC ini dilengkapi berbagai fitur, seperti Refrigeran 32 yang ramah untuk lingkungan dan tidak akan merusak lapisan ozon, fitur aLowa+ yang bisa menghemat energi hingga 20%, paling hemat dan paling cepat dalam mendinginkan di kelasnya.

AC ini juga dilengkapi teknologi Eco Smart 3, sehingga kamu bisa tidur lebih nyaman karena ada fitur pengatur pendinginan otomatis. Fitur ini akan menaikkan suhu 1 derajat celcius tiap 1 jam sesudah 2 jam diaktifkan,hal ini untuk mencegah pendinginan yang berlebih pada saat dini hari.

2. Polytron Neuva Deluxe 2 series

Merek AC terbaik ini memakai refrigerant R410A dan mempunyai kapasitas pendinginan 0.5 PK. AC ini memiliki fitur anti karat pada bagian evaporator dan kondensornya, Auto self-diagnosis, mode Turbo, timer (24 jam), proteksi kompresor otomatis, auto restart, mode tidur, auto swing louver, kontrol logika fuzzy, serta panel depan untuk menampilkan fitur-fitur tersebut.

3. Daikin seri FTKC

Brand AC berteknologi Inverter ini dilengkapi teknologi inverter yang cocok untuk digunakan di kamar kost dengan daya listrik rendah. Beberapa fitur unggulannya antara lain Pemurni udara, mode eco, 3D air flow, self-diagnosis, kontrol menggunakan Wi-Fi, kisi-kisi bersudut lebar, dan fitur auto restart.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Jenis Cassette Dengan Teknologi Canggih

4. Gree C3 Deluxe

AC Low Watt ini tidak hanya hemat daya, tapi juga sudah dilengkapi triple protection yang tahan bocor, tahan api, dan anti temperatur tinggi. AC ini terdapat berbagai macam fitur seperti teknologi drainase yang efisien, self-diagnosis, filter HD, filter kesehatan, , pembersih otomatis, auto restart, soft fan, turbo mode, dan fitur lainnya. AC ini juga hemat daya dan memiliki tegangan awal yang rendah.

5. SHARP J60 Series AH-AP5UHL

AC ini mempunyai kapasitas pendingin 1/2 PK dan dibekali Plasmacluster Ion HD 7000 dan refrigerant R32. AC ini sudah dilengkapi Jetstream G9 yang bisa mendinginkan ruangan dengan lebih cepat dan bisa menjaga suhu udara dingin dengan lebih lama.

6. LG T06EV4

Pabrikan AC berkualitas ini termasuk hemat listrik untuk kamar kost yang ukurannya lebih luas dengan kebutuhan pendingin mencapai 6500 Btu/h dari kapasitas 1/2 PK. AC Dual Cool tipe ini dilengkapi fitur watt control yang akan membuatnya sangat hemat listrik, bahkan dapat bekerja hanya dengan daya minimal 150 watt apabila dipasang dengan benar.

AC ini bergaransi 10 tahun dan lebih hemat energi sampai 70%, serta mampu untuk membuat ruangan jadi dingin dengan lebih cepat hingga 40% dibandingkan dengan AC standar. AC ini sangat cocok digunakan untuk kamar kost yang memerlukan pendingin udara yang irit listrik dan memiliki kapasitas yang besar.

Itulah beberapa rekomendasi merek AC terbaik yang hemat listrik untuk kamar kost. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: