Ditinggal Ke Sawah, Tiga Rumah di Desa Sidamulya Tegal Kebakaran

Ditinggal Ke Sawah, Tiga Rumah di Desa Sidamulya Tegal Kebakaran

YERI NOVELIRADAR SLAWI PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat memadamkan api yang membakar 3 rumah di Desa Sidamulya, Kecamatan Warureja-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

WARUREJA, DISWAYJOGJA - Tiga rumah warga di RT 06 RW 01 Desa Sidamulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal terbakar, Selasa, 25 Juni 2024 siang. Dua rumah ludes terbakar dan satu rumah lagi hanya sebagian yang terbakar.

Kepala Desa Sidamulya Aliyudin menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00. Semula, api keluar dari rumah Makmuri lalu merambat ke rumah Makgrod dan Suhari. Kala itu, rumah dalam kondisi kosong. Mereka sedang beraktivitas di sawah. Beruntung, warga yang melihat kobaran api tersebut langsung memadamkan dengan alat seadanya.

BACA JUGA:Ludes, Truk Boks Paket Kebakaran di Jalan Tol Pemalang KM 306

Namun, warga kewalahan sehingga melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar Kabupaten Tegal. Tanpa menunggu lama, petugas langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api tersebut. Ada tiga unit damkar yang diterjunkan ke lokasi.

Petugas damkar gerak cepat, langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Ali.

Untuk kerugiannya, Ali mengaku mendapat laporan dari para korban totalnya sekitar Rp500 juta. Karena dua rumah dan perabotannya ludes terbakar.

Bahkan, ada 5 ton gabah atau padi kering juga turur terbakar. Gabah itu milik Makmuri dan Makgrod. Penyebab kebakaran ini, kami belum tahu. Mendadak api keluar dari rumah Bapak Makmuri. Semua rumah dalam kondisi kosong,kata Ali.

BACA JUGA:Musim Panas, Satpol PP Kabupaten Tegal Minta Masyarakat Waspadai Kebakaran

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi membenarkan adanya insiden kebakaran itu. Beruntung kebakaran dapat ditangani oleh personel Damkar dengan cepat.  Alhamdulillah kebakaran berhasil dipadamkan dengan cepat,ucapnya.

Selain petugas damkar, pemadaman juga dibantu oleh warga, petugas TNI, Polri dan sejumlah perangkat desa. Penyebab kebakaran ini karena human eror,sambung Andi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: