Ternyata Ada KUR Pegadaian Syariah 2024 Tanpa Jaminan

Ternyata Ada KUR Pegadaian Syariah 2024 Tanpa Jaminan

Ternyata Ada KUR Pegadaian Syariah 2024 Tanpa Jaminan--

DISWAY JOGJA – Pada KUR Pegadaian Syariah 2024, debitur bisa mendapatkan limit sampai 10 juta. Menjadi salah satu lembaga kredit usaha rakyat, pegadaian menyedakan yang syariah juga jadi tidak perlu khawatir.

Jatuh tempo KUR Pegadaian Syariah 2024 mulai dari 12 bulan sampai 36 bulan. Bisa disesuaikan dengan kebbutuhan dan kemampuan untuk tanggungan per bulannya. Angsuran ini terbilang cukup tejangkau dan sudah berbasis sayriah.

Dengan syarat punya usaha produktif dan pinjaman berfungsi sebagai pengembang dana modal. Sejatinya KUR Pegadaian Syariah 2024 bisa mencapai 50 juta. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku waktu pengajuan.

BACA JUGA : Peluang Pinjaman Rp100 Juta Dari KUR BRI 2024

Dilansir dari halaman resmi Pegadaian, KUR Pegadaian Syariah 2024 menjadi pilihan tepat karena prosesnya yang mudah. Selain itu, bisa memberdayakan UMKM sekitar Pegadaiandi seluruh Indonesia. Dan lagi, bisa jadi pembangunan berbagai jenis usaha tanpa agunan.

Kriteria usaha produktif dan sudah bankable

Usaha produktif merupakan usaha yang menghasilkan jasa maupn barang dengan memberikan dampak baik. Layaknya meningkatkan hasil usaha yang buat nilai tambah kehidupan. Usaha yang feasible atau layak yaitu usaha yang berjalan lancar.

Sehingga waktu pembayaran nanti tidak akan tersendat atau tetap aman dalam perkembangan usaha yang berlangsung. Dengan keuntungan yang ada, debitur bisa membayar hutang sebagai kewajiban pokok, dan tetap punya simpanan untuk mengembangkan usaha.

Sedangkan, usaha yang belum bankable merupkan usaha jenis UMKM yang belum memenuhi syarat perkreditan dari bank. Baik bank maupn LKBB tidak bisa memberikan kesempatan sebab tidak sesuai dengan persyaratan yang berlaku. 

Syarat pengajuan KUR Pegadaian syariah 2024

Debitur merupakan warga Negara Indonesia yang sudah berusia 17 tahun dengan maksimal usia 65 tshun. Memiliki KTP elektronik, kartu keluarga, dan usaha yang sah berdasarkan Undang Undang. Diusahakan umur usaha yang dipunya sudah 6 bulan lebih dengan produktifitasa yang baik.

Selain itu, debitur yang pinjam dipegadaian wajib berjarak tidak lebih dari 5 kilomete dati outlet pegadaian. Dilengkapi dnegan izin usaha yang sesuai, bisa dengan SIUP, TDP, atau surat keterangan usaha dari kelurahan.

BACA JUGA : Usaha Rakyat Bisa Berkembang Dengan KUR UMKM 2024

Para debitur juga wajib mempunyai rekening pribadi dengan tambahan NPWP pribadi maupun NPWP usaha. Selanjutnya, debitur bersedia mengikuti bimbingan usaha dari Pegadaian. Dan debitur tidak boleh menerima pinjaman dari lembaga keuangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: