Pantarlih Mulai Lakukan Coklit Pemilih Pilkada Brebes

Pantarlih Mulai Lakukan Coklit Pemilih Pilkada Brebes

MENYAMPAIKAN - Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik menyampaikan pelaksanaan coklit untuk Pilkada. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - KPU Kabupaten Brebes mulai melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data untuk Pilkada Brebes November 2024 mendatang. Coklit dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang sudah dilakukan seleksi oleh masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS).

BACA JUGA:KPU Brebes Bakar 21.916 Lembar Kertas Surat Suara Kelebihan dan Rusak

Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Lestari Damanik mengatakan, Coklit dilakukan mulai Senin, 24 Juni 2024. Pelaksanaan coklit sendiri akan dilakukan secara serentak. Untuk Pantarlih diharapkan dapat bekerja sesuai dengan prosedur yang ada. Dengan demikian, nantinya data yang diperoleh dalam pelaksanaan Coklit ini bisa sesuai dengan yang ada di lapangan.

Para petugas yang melakukan coklit kami mohon dapat bekerja sesuai dengan prosedur, sehingga pelaksanaan coklit ini bisa berjalan dengan lancar dan data yang didapat dapat dipertanggungjawabkan," terangnya.

Dia menyebutkan, para petugas Coklit ini akan melakukan pencocokan dan penelitian di wilayahnya masing-masing secara serentak.

BACA JUGA:Indra Kusuma: Pilkada Brebes 2024, PDI Perjuangan Akan Berkoalisi Dengan Parpol Lain

"Kita berharap coklit ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan apapun," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: